Dieng Culture Festival: Ini Tiga Opsi Rute Perjalanan


WONOSOBOZONE – Festival Budaya Dieng akan digelar pada 31 Juli – 2 Agustus 2015. Para pelancong memiliki tiga opsi rute yang bisa ditempuh untuk menyaksikan acara ini.
Untuk rute Yogyakarta – Dieng menggunakan kendaraan umum (bus) berbeda dengan rute kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor. 
1. Rute Yogyakarta – Dieng
Pelancong yang menggunakan kendaraan umum dari Terminal Yogyakarta harus menuju ke Terminal Magelang, estimasi waktu 60 – 90 menit. Selanjutnya naik bus jurusan ke Wonosobo dengan lama perjalanan sekitar 120 menit. Dari titik ini perjalanan berlanjut ke Dieng menggunakan mikrobus jurusan Dieng turun di Terminal Dieng.
Sementara itu pengguna kendaraan pribadi secara ringkas rutenya adalah Yogyakarta – Magelang – Secang – Temanggung – Parakan – Wonosobo – Dieng.
Opsi lain adalah Yogyakarta – Borobudur – Salaman – Sepuran – Kertek – Wonosobo – Dieng.
2. Rute Semarang – Dieng
Perjalanan menggunakan kendaraan umum dari Semarang naiklah bus jurusan Semarang -Purwokerto turun di Terminal Wonosobo. Selanjutnya naik mikrobus jurusan Dieng dan turun di Terminal Dieng.
Bagi Anda yang bepergian mengendarai mobil atau sepeda motor bisa memilih jalur Semarang – Secang – Temanggung – Parakan – Wonosobo – Dieng.
Selain ini, bisa juga memilih Semarang – Bandungan – Parakan – Wonosobo – Dieng.
3. Jakarta – Dieng
Pelancong yang bertolak dari DKI Jakarta berangkatlah naik bus jurusan Jakarta – Wonosobo lalu turun di Terminal Wonosobo. Dari sana naik mikrobus jurusan Dieng lantas turun di Terminal Dieng.
Apabila transportasi umum yang dipilih adalah kereta api maka sesampai di Stasiun Purwokerto naiklah ojek ke Terminal Purwokerto. Dari sana naik bus jurusan Purwokerto – Wonosobo turun di terminal Wonosobo lanjut dengan mikrobus ke Dieng turun di Terminal Dieng.
Sementara itu Anda yang berencana mengendari kendaraan priadi rute garis besarnya adalah Jakarta – Purwokerto – Wonosobo – Dieng.
Selamat menikmati Dieng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here