Di Dunia Ini Tidak Ada Yang Abadi

WONOSOBOZONE – Didunia ini tidak ada yang abadi,  begitu juga dalam dunia kerja  setiap orang pasti akan mengalami pensiun. Begitu pula dalam kehidupan TNI Pelda Suratno pada hari senin 29 Februari melaksanakan wisuda purna tugas dihalaman Makodim dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono dihadapan peserta upacara bendera(9/2).
Kepada yang melaksanakan wisuda purna tugas Letkol Czi Dwi H menyampaikan atas nama Negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa melalui menjadi tentara.  Selamat kembali lagi ke masyarakat karena tentara itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke rakyat.   Lanjutkan pengabdiannya dimasyarakat,  karena kita mengabdi itu tidak hanya menjadi anggota TNI.  Justru diluar pengabdian masih banyak lagi tinggal kita mau atau tidak saja.  Dalam pesannya yang selanjutnya adalah bahwa MPP itu merupakan masa persiapan menjelang pensiun maka harus disadari aturan masih melekat seperti kalian menjadi anggota aktif.  Perlakuan hukum militer masih berlaku,  hanya saja sudah tidak melaksanakan tugas kedinasan.
Dengan melaksanakan pensiun itu merupakan jembatan mengabdi ke masyarakat semakin luas.  Banyak hal yang bisa dilakukan tidak terikat oleh aturan kedinasan seperti menjadi pengurus RT atau RW dilingkungannya, bahkan bisa menjadi anggota dewan.  Itu semua dilakukan untuk sarana pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here