Hari Buruh, Mahasiswa dan Buruh sampaikan Aspirasi

WONOSOBOZONE – Bertepatan dengan jatuhnya hari buruh (May Day) pada jum’at 1 mei 2015, Para Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tngah di Wonosobo yang tergabung dalam sebuah Organisasi bernama Himpunan Mahasiswa Islam bersama Front Mahasiswa Nasional (FMN) dan Ikatan Buruh melakukan aksi demo di sekitar kawasan Taman Plaza Wonosobo dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 11/00 siang.
Aksi tersebut diikuti sekitar 25 peserta Mahasiswa, Mereka menyampaikan aspirasinya terkait untuk para buruh. Beberapa hal yang disampaikan antaranya adalah Menurunkan kebutuhan pokok, Menolak kenaikan harga BBM, Gas dan TDL, Tolak politik upah murah, Permudah Akses Pendidikan dan Kesehatan.

“Kami berharap Pemimpin Negara bisa mengambil kebijakan untuk kesejahteraan rakyat”, jawab Sukur Sulistiyowati S.Pd.i yang merupakan lulusan Unsiq jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) selaku Ketua Umum HMI saat ditanyai oleh wonosobozone.com melalui pesan singkat tentang harapan aksinya.
Dalam kesempatan itu mereka juga meminta agar anggaran kampus Unsiq dapat lebih transparan dan menolak kenaikan biaya kuliah serta meminta jaminan lapangan kerja bagi para pemuda.
Setelah dari Taman Plaza mereka melakukan pawai menuju Alun-alun. apr

ilustrasi web himpunanciputat.blogdetik.com

source:wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here