Jabatan Kasatlantas Polres Wonosobo Berpindah Tangan


WONOSOBOZONE – AKP Udiono resmi menjadi Kepala Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Wonosobo. Hal tersebut terlihat ketika Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah melepas Pangkat Jabatan di pundak AKP Nursaja’ah (Kasatlantas lama) yang kemudian disematkan di pundak Kasatlantas baru, AKP Udiono yang tadinya menjabat Kapolsek Kaligondang di Kabupaten Purbalingga Rabu (7/12), di Lapangan Tenis Polres Wonosobo.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada AKP Nursaja’ah yang telah mengabdi selama 1 tahun 5 bulan lebih 7 hari menjadi Kasatlantas Polres Wonosobo, semoga di Polrestabes lebih berhasil dalam melaksanakan tugas,” ungkap Kapolres kepada Wonosobozone.com. Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Kepala Polres Wonosobo, Kompol Malpa Malacoppo atas dedikasinya selama ini. “Saya berharap kepada AKP Udiono sebagai Kasatlantas dan Kompol Christin Aer yang menjabat sebagai Wakapolres untuk segera menyesuaikan dan segera melakukan terobosan-terobosan yang dinilai praktis dan menguntungkan masyarakat,” tegas Kapolres.

Menanggapi hal teraebut, Nursaja’ah menunjukkan beberapa terobosan yang belum sepenuhnya tuntas dilaksanakan. Diantaranya check point dari jalur tengkorak Kledung-Kertek yang berada pada 2 titik, yaitu Kledung dan Kawasan Tumah makan Gayatri. “Jadi mobil dan angkutan bermuatan berat kami wajibkan untuk berhenti dengan maksud mengistirahatkan sopir beserta rem selama 10-15 menit pada Check-point tersebut,” urai Nur ketika mengucapkan perpisahan dengan uraian air mata.

Sementara, AKP Udiono menyebut pihaknya akan berupaya untuk melakukan terobosan yang lebih variatif. Termasuk transparansi atas biaya operasional masyarakat yang berkaitan dengan lalulintas, seperti biaya pembuatan SIM, STNK dan BPKB. “Saat ini kami lakukan diskusi dengan Kasatlantas lama terlebih dahulu, setelah itu kami akan segera bertindak untuk Wonosobo yang lebih baik,” pungkasnya. (Ard)

Kapolres melepas tanda Jabatan Wakapolres lama (Kompol Malpa Malacoppo)
sebelah kirinya Kompol Christian Aer, AKP Nursaja’ah, AKP Udiono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here