Daramil Ajak Siswa SMK Takhasus Hidup Disiplin

WONOSOBOZONE – Agak beda suasana upacara bendera di SMK Takhasus kali ini.  Hal ini disebabkan karena yang menjadi inspektur upacara adalah Danramil Mojotengah Kapten Arm Subiyo. Sehingga suasana menjadi lebih khikmat dari biasanya.  (31/10)
Menanamkan rasa disiplin kepada anak – anak harus dimulai sejak sedini mungkin dan dilakukan secara terus menerus sehingga kelak dikemudian hari jika mereka sudah dewasa dan mempimpin negeri ini bisa diandalkan. Demikian uraian Kapten Arm Subiyo saat menjadi inspektur upacara bendera di SMK Takhasus.
Dengan rasa disiplin yang tinggi pada setiap generasi muda akan membawa dampak yang positif salah satunya adalah akan membentuk watak anak – anak yang mematuhi peraturan sekolah secara baik.     Angka pelanggaran aturan yang diterapkan oleh sekolah pasti akan berkurang secara signifikan.  Jika disiplin sudah melekat secara utuh pada anak – anak maka kenakalan remaja khususnya perkelahian anak sekolah sudah pasti tidak akan terjadi.  Jika itu semua sudah di jalankan dengan baik, secara otomatis prestasi akan diraih dengan mudah pula.  Itulah pentingnya disiplin bagi generasi muda.
Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus paskibra sekolah masa bakti 2016-2017.  Ini sebagai salah satu kegiatan meningkatkan disiplin kepada anak – anak.  Mereka diberi tugas mengingatkan teman – temannya agar berprilaku disiplin. Guru bertugas hanya mengarahkan dan membimbing saja sedang tehnis dilapangan anak – anak yang menerapkan secara langsung.
Drs H Mufid Fadly. M.Ag selaku Kepala SMK Takhasus sangat senang dengan kedatangan Danramil ke sekolah sehingga menambah wawasan baru khususnya bagi anak – anak didiknya.  Beliau berharap agar kegiatan semacam ini agar lebih sering dilaksanakan sehingga ada peningkatan terhadap anak – anak khususnya masalah kedisiplinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here