Dapat Nomor, 4 Paslon janji jaga Wonosobo tetap Bermartabat

WONOSOBOZONE – Setelah ditetapkannya nomor urut, keempat paslon kemudian diminta untuk berdiri berjajar membaca deklarasi Wonosobo bermartabat secara tegas, agar didengar oleh seluruh hadirin dan warga masyarakat Wonosobo dengan dipandu langsung oleh Ketua KPUD Wonosobo.
Ke – empat paslon pun secara lantang membacakan Deklarasi yang berisi 5 poin. Kelima poin tersebut meliputi, kesiapan menaati ketentuan hukum dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati, dengan dijiwai etika dan kepatutan berdemokrasi. Kedua, siap menjaga kerukunan, ketenangan, ketenteraman dan kedamaian dalam rangka menciptakan iklim kondusif di Wonosobo, dan ketiga adalah siap menjunjung tinggi kebenaran, kejujuran, keadilan dan sportivitas selama penyelenggaraan Pilbup. Sementara, poin keempat dan kelima menunjukkan kesiapan semua pasangan untuk menghormati dan menerima hasil Pemilukada Tahun 2015 yang ditetapkan KPU, serta bersedia menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural dan pendukung untuk menaati dan melaksanakan deklarasi Wonosobo bermartabat.
Menanggapi telah ditetapkannya nomor urut keempat pasang calon pimpinan daerah, Sekda Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo mengaku bersyukur tahapan demi tahapan pemilukada sampai saat ini berjalan lancar. Kepada keempat paslon, Eko meminta agar deklarasi Wonosobo bermartabat benar-benar direalisasikan pada saat nanti tahapan Pilkada memasuki masa kampanye.
“Semua pihak harus mampu menahan diri, agar situasi dan kondisi Kabupaten Wonosobo tetap aman dan tenteram”, harap Eko.
Selain itu, terkait kesiapan setiap Paslon untuk menerima hasil pilkada secara sportif, Eko juga menghimbau agar bisa terwujud pada saatnya nanti.
“Semangat kompetisi antar calon saya harapkan tidak melunturkan jiwa sportif sehingga apapun hasilnya, bisa diterima dengan lapang dada”, lanjut Eko.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here