Danramil Ajak Siswa Hidup Disiplin


WONOSOBOZONE – Menanamkan rasa disiplin kepada anak – anak harus dimulai sejak sedini mungkin dan dilakukan secara terus menerus sehingga kelak dikemudian hari jika mereka sudah dewasa dan mempimpin negeri ini bisa diandalkan.  Demikian uraian Kapten Arm Trio Mardiyanto saat menjadi inspektur upacara bendera di SMPN 2 Kejajar. Senin(24/10)

Dengan rasa disiplin yang tinggi pada semua element bangsa maka permasalahan bangsa Indonesia akan bisa diatasi dengan cepat.  Apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami masa perang modern (proxy war). Dimana ada negara – negara tertentu yang ingin kembali menguasai negeri ini.  Penguasaan negeri / menjajah itu berbeda caranya yang dilakukan dengan jaman dahulu.  Saat ini penjajahan dilakukan melalui pendidikan, kebudayaan, ekonomi, politik dan semua sektor kehidupan kesumua itu tidak dirasakan oleh rakyat Indonesia. 

Sebagai contoh saat ini generasi muda lebih sibuk memegang HP dari pada belajar atau yang lainnya.  Pada hal didalam HP tersebut banyak informasi yang bisa mengarah ke arah yang positif akan tetapi juga bersifat negatif tergantung pemegang HP tersebut.  Sementara itu para anak – anak belum memiliki filter untuk menyaring hal – hal yang kurang baik.  Sehingga banyak anak – anak sekolah yang terperosok dalam perbuatan yang tidak baik. Kapten Trio Mardiyanto  berpesan agar anak – anak sekolah bisa membatasi diri dalam mengunakan HP.

Setelah upacara bendera selesai acara dilanjutkan dengan melatih PBB kepada murid SMPN 2 Kejajar.  Dalam melatih PBB Koramil melibatkan anggotanya seperti Pelda Rame, Sersan Fafan, Sersan Sriyono dan anggota lainnya.  Tujuannya diberi materi PBB adalah membentuk rasa disiplin kepada anak – anak sekolah.  Karena dalam PBB ditanamkan sifat agar kita patuh dan taat pada peraturan disamping itu membawa manfaat kesehatan.

Ngazam Salimol M. SPd MM Pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Kejajar sangat senang dengan kedatangan Danramil dan anggotanya ke sekolah sehingga menambah wawasan baru khususnya bagi anak – anak didiknya.  Beliau berharap agar kegiatan semacam ini agar lebih sering dilaksanakan sehingga ada peningkatan terhadap anak – anak khususnya masalah kedisiplinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here