Dandim dan Kapolres Beri Motivasi Untuk 33 Paskibra Wonosobo

WONOSOBOZONE - Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono dan Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menyempatkan diri menemui 33 orang Paskibra Kabupaten Wonosobo yang sedang melaksanakan latihan di Alun-alun Wonosobo, Rabu (10/8).
Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Dwi Hariyono memberikan pembekalan tentang makna pengibaran Bendera Merah Putih yang menjadi simbol dari perjuangan bangsa dalam merebut Kemerdekaan. Dijelaskan juga agar para peserta Paskibra tetap semangat untuk berlatih, jaga kesehatan, patuhi semua petunjuk pelatih sehingga diharapkan latihan ini dilaksanakan dengan gembira untuk menghasilkan penampilan, gerakan yang serasi dan harmonis. Para pelatih memberikan pelatihan sudah terukur, maka patuhi segala aturan yang di berikan pelatih dengan gembira tapi serius.
Menutup pengarahannya Dandim mengingatkan sebagai generasi penerus bangsa yang telah dipilih sebagai Paskibra dan dipercaya masyarakat serta menjadi kebanggaan keluarga harus kompak dan selalu berdoa untuk keberhasilan tugas Paskibra ini. Kepada puluhan anggota Paskibra yang berasal dari SMA/SMK/Aliyah se-Wonosobo itu, Dandim mengatakan, Paskibra adalah pusat perhatian pada peringatan detik-detik Kemerdekaan RI ke-71 tanggal 17 Agustus nanti. Jaga semangat dan jiwa korsa kalian, karena pada prinsipnya Paskibra menyuguhkan sesuatu yang demontratif. Untuk itu, Paskibra harus tampil atratif, bukan biasa-biasa saja atau lain dari yang lain. Dandim mengatakan, yang terpilih sebagai anggota Paskibra sekarang adalah pelajar pilihan dan yang terbaik dari yang baik. “Adik-adik sangat beruntung, latihanlah dengan serius dan disiplin. Manfaat sebagai anggota Paskibra dirasakan nanti bukan sekarang, karena 20 tahun mendatang masa depan milik kalian,” kata Letkol Czi Dwi Hariyono.
Kapolres Wonosobo selesai memantau kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam rawan antara pukul 06.00-07.00 Wib, Kapolres menyempatkan memberikan semangat kepada para Paskibra yang sedang  berlatih. Dalam penyampaiannya “ adik-adik harus bersukur atas nikmat yang di berikan Tuhan, dan terpilihnya menjadi pasukan Paskibra”. Manfaatkan hidup ini dengan perbuatan yang baik, jangan pernah berpikir berbuat yang tidak baik. Isi kehidupan yang singkat ini dengan perbuatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain seperti, belajar, membantu orang tua dan yang lain.  Setiap kegiatan laksanakan dengan semangat, mulai dari bangun pagi sampai mau tidur lagi tetap semangat. Apabila itu dilaskanakan dengan baik maka kesuksesan akan mengikuti.
Tidak lupa semangat berlatih, patuhi semua petunjuk yang diberikan dari pelatih. Pelaksanaan nanti kalian semua menjadi pusat perhatian peserta upacara. Oleh sebab itu tampilkan yang terbaik, keberhasilan kalian terletak pada Detik-Detik Proklamasi. Latihan yang keras memang sangat melelahkan, keberhasilan yang tercapai adalah suatu kebanggaan. Berbuatlah yang terbaik dalam mengisi Kemerdekaan sesuai tugas kita masing-masing. Sebagai pelajar isi dengan belajar yang baik raih cita-cita kalian dengan usaha keras dan iringan doa, pungkas Kapolres.
Reporter: Pendim 0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here