Dandim Baru Siap Bina Eks Gafatar Wonosobo

Dandim Letkol CZI Dwi Haryono baru mendapat Petuah dari KH Habibullah Idris

WONOSOBOZONE – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol.CZI Dwi Haryono menegaskan kesiapan jajarannya untuk menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif. Salah satu yang bakal menjadi perhatian demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas, dikatakan Dandim adalah melakukan langkah-langkah persuasif terhadap potensi gangguan keamanan dan stabilitas daerah. “Contohnya adalah berupaya membina kelompok-kelompok seperti gerakan fajar Nusantara (Gafatar), karena bagaimanapun juga mereka adalah anak bangsa,” tegas alumni Akmi 1996 itu ketika ditemui seusai acara serah terima jabatan dengan Dandim lama, Letkol Inf Agus Muchlis Latif di Makodim, Kamis (18/2).

Sebagai orang baru di Wonosobo, perwira kelahiran Banyuwangi 41 Tahun lalu itu mengaku siap untuk belajar dan bekerjasama dengan semua pihak. “Sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari unsur pimpinan daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Wonosobo akan kami intensifkan, demi mewujudkan Wonosobo yang aman dan damai,” jelas Dwi. Bapak dua anak yang mengaku memiliki hobi bertualang menggunakan motor trail itu, juga mengemukakan keinginan untuk bisa mendorong prajurit di wilayah agar menjaga komunikasi aktif dengan masyarakat. “Terjaganya komunikasi antara prajurit dengan warga di tempat ia bertugas efektif untuk upaya pengawasan dan antisipasi terhadap potensi-potensi gangguan keamanan,” lanjut Dandim.

Kesiapan Dandim baru Wonosobo untuk bersama-sama Pemerintah mewujudkan Kamtibmas yang kondusif mendapat sambutan positif dari Wakil Bupati, Agus Subagyo. Wabup mengaku sependapat dengan Letkol CZI Dwi Haryono yang akan mengedepankan upaya persuasif dan preventif dalam mewujudkan Wonosobo aman dan damai. “Kami siap bersinergi dengan Jajaran Kodim 0707/Wonosobo di bawah komando baru Letkol Dwi Haryono demi menjaga Wonosobo agar senantiasa Aman, damai, sehat serta terjaga keasrian dan kerapiannya,” pungkas Wabup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here