Dandim 0707 Berikan Materi Bela Negara Pada Pelajar

WONOSOBOZONE – Peristiwa 30 September 1965 merupakan sebuah tagedi kemanusiaan yang harus kita kenang dan pahami bersama. Untuk itu dengan menggandeng Kodim 0707, Pemerintah menggelar PKBN yang diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap potensi ATHG di sekeliling kita.
Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Agus Muchlis Latif pun menegaskan bahwa generasi muda wajib memiliki jiwa patriot dan nasionalisme.
“Kesadaran untuk membela Negara dalam kondisi apapun diperlukan, demi meningkatkan ketahanan Negara”, tegas Dandim. Nantinya, 50 pelajar dari beberapa SMP dan SMA sederajat tersebut diharapkan mampu menyebarluaskan materi yang diperoleh dari PKBN.
“Harapan lainnya adalah untuk menyiapkan pelajar agar mereka tanggap dan siap ketika menemui adanya bentuk-bentuk ancaman dan gangguan terhadap Negara, termasuk potensi perang modern atau kini biasa disebut dengan Perang Proxy”, tutup Dandim.
PKBN tersebut, sebagaimana dijelaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesbangpol, Eko Riyanto, tidak hanya diselenggarakan untuk para pelajar. “Sampai tanggal 30 September, kita menggelar pelatihan serupa untuk kader PKK dan orang tua dan wali murid TK”, jelas Eko
oleh : Colis
editor : Clg
source : wsbkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here