Curug Winong Diwarnai Bumi Perkemahan Dan Wisata Tubing

Para pengunjung tampak memadati Curug Winong

WONOSOBOZONE – Setelah sekian lama vakum, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Winongsari Kecamatan Kaliwiro menggebrak dengan beberapa inovasi, diantaranya perbaikan akses jalan kearah Curug Winong sekaligus pembuatan toilet dan panggung pentas yang ada di sekitar air terjun. Ketika mendampingi Komandan Kodim (Dandim) 0707 Wonosobo dan Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Wonosobo, dalam kegiatan pemantauan sekaligus launching Bumi Perkemahan Tirta Arum, Sabtu (28/5), Kepala Desa Winongsari, Agung Hariyanto mengatakan bahwa bumi perkemahan dan outbond yang akan menjadi icon Curug Winong saat ini. “Yang paling bisa kita wujudkan dalam waktu dekat yaitu bumi perkemahan sama outbond, nanti ketika berkembang, kami akan buat wisata tubing yang menyusuri sungai di Desa kami,” jelas Agung.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Dwi Hariyono, mengapresiasi positif atas inovasi dan gebrakan yang dilakukan oleh Pokdarwis Winongsari. Pihaknya mengaku akan mengakomodasi kebutuhan Desa Winongsari untuk lebih mengoptimalkan potensi wisata yang ada. “Kami siap membatu semaksimal mungkin untuk membuat Winongsari dibanjiri pengunjung, dan apabila memungkinkan, TMMD selanjutnya juga akan kami gelar di sini,” terang Dandim.
Senada dengan Dandim, Kepala Parekraf, Agus Purnomo juga menyatakan kesiapannya untuk ikut mempublikasikan atas yang menjadi kebutuhan pokdarwis Winongsari. “Sekali lagi saya tekankan untuk akses jalan segera diperbaiki dan dipermudah, sebagai antisipasi membludaknya para pengunjung,” ujar Agus. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here