CSR Aqua Mulai Menyasar Sektor Pertanian Organik

WONOSOBOZONE – Mulai pertengahan tahun 2016 ini, PT Aqua Tirta Investama akan mengarahkan dana pertanggungjawaban sosial, atau biasa disingkat dengan dana CSR ke sektor pertanian organic. Selain mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan, upaya tersebut juga demi menjaga ekosistem dan kelestarian alam, dan membedayakan petani agar tak hanya bertumpu pada pola tanam konvensional. “Dana CSR kami selain masih tetap dialokasikan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan, juga mulai kami arahkan untuk mendukung pertanian organic di Kabupaten Wonosobo,” jelas Suparman, Kepala bagian Humas Aqua Tirta Investama Wonosobo kepada para jurnalis yang hadir di acara buka bersama, Rabu petang (22/6).
Lebih lanjut, Suparman yang dalam kesempatan tersebut didampingi 2 staf humas Aqua, Anis Fuad dan Basuki juga menerangkan, dengan kebijakan perusahaan untuk lebih berpihak pada petani tersebut, dana CSR akan lebih memberikan manfaat produktif. Nantinya, hasil dari pertanian organik berupa beras, sayuran maupun buah-buahan menurut Suparman juga akan dibantu pemasarannya, bahkan sampai ke luar Wonosobo. “Pasar hasil pertanian organic sudah cukup terbuka, terutama di kota-kota besar seperti Semarang, Jakarta dan Surabaya,” lanjutnya. Demi keperluan tersebut, Suparman mengaku telah menjalin komunikasi intensif dengan beberapa kelompok tani. “Sosialiasi yang kami sampaikan cukup bisa diterima, dan semoga dalam waktu dekat bisa realisasikan,” beber Suparman.
Melalui acara buka bersama para wartawan yang digelar di Rumah Makan Taman Puring tersebut, Suparman mengungkapkan harapan agar upaya menjalin kemitraan dengan petani melalui dana CSR perusahaannya bisa dipublikasikan lebih luas. “Harapannya tentu agar semakin banyak petani yang bersedia beralih ke pertanian system organic,” pungkas Suparman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here