College Run Way Tampilkan Hijab Fashion Show

Aksi salah satu peserta lomba Hijab Fashion College Run Way di catwalk pameran buku, Gedung Korpri, kemarin (13/3). Foto Erwin Abdillah
WONOSOBOZONE – Para mahasiswa yang identik dengan berbagai agenda kampus, juga dituntut untuk bisa membaur di masyarakat. Hal tersebut ternyata menjadi spirit bagi para peserta College Run Way yang menampilkan 24 peserta lomba fashion hijab, di gedung Korpri, Kemarin (13/3). Selain meramaikan even pameran buku tahunan, agenda tersebut juga menjadi ajang pengenalan bakat-bakat baru dalam fashion berbalut jilbab yang ditampilkan para finalis College Run Way yang diprakarsai para anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Unsiq Wonosobo.
“Selain untuk mengisi kegiatan di hari libur, agenda ini juga ditujukan untuk mendekatkan para mahasiswa dengan masyarakat umum, dengan menggelar fashion show bertema hijab di salah satu gedung pertemuan terbesar di Wonosobo. harapan kami, even-even seperti ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mengakomodasi bakat para mahasiswa, terutama di bidang modeling dengan menampilkan fashion muslimah, tentunya dengan balutan jilbab dan busana muslim yang stylish,” kata A Ferani, ketua panitia kegiatan, kemarin (13/3).
Sebanyak 24 peserta merupakan para finalis agenda College Run Way yang sebelumnya diadakan di kampus Unsiq dan mewakili berbagai fakultas, tak hanya berasal dari FBS saja. Para peserta juga menampilkan berbagai tema, termasuk paduan antara gaya hijab dengan busana untuk berbagai suasana seperti untuk agenda kerja, casual, hingga gaun.
“Untuk juri, selain mengundang salah satu dosen, kami juga mengundang fotografer professional dan juga koordinator acara pameran buku, sebagai tuan rumah. Para penonton diberikan kebebasan untuk memotret para model. sehingga seakan-akan memang ada di catwalk,” imbuh Fera.
Menurut Khairul Arifin, salah satu mahasiswa FBS dan panitia kegiatan, agenda tersebut juga sebagai ekspresi kreatifitas mahasiswa yang tertuang dalam fashion.
“Tentunya para peserta bisa berlatih untuk bakat mereka, selain hanya mengejar akademis. Di ajang ini, para peserta juga mendapat kesempatan untuk mengekspresikan diri, sehingga bisa awal bagi mereka yang ingin menjadi model,” katanya.
Menurut Ismedi, koordinator pameran buku, agenda tersebut yang ikut meramaikan area gedung korpri sangat diapresiasi. Selain sebagai kesempatan bagi anak muda, khususnya para mahasiswa untuk bisa berekspresi, juga menjadi salah satu cara untuk mencari bakat-bakat baru. Para pemenang akan mendapatkan piala spesial dari pihak penyelenggara pameran buku dan hadiah dari panitia College Run Way. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here