Ciptakan Kader Atlet Karate lewat Kejurkab

TEMANGGUNG – Bertempat di Gor Bambu Runcing Temanggung, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Temanggung menggelar Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar se Karisidenan Kedu Tahun 2018. Ketua Forki Kabupaten Temanggung, Eko Prasetyo Wibowo mengatakan, kejuaraan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 3 dan 4 November 2018.

Kejuaraan Karate yang merupakan agenda rutin FORKI Temanggung itu diikuti oleh sekitar 215 orang karateka dari daerah se Karisidenan Kedu yaitu Temanggung, Wonosobo, Magelang, Purworejo dan Kebumen. Jumlah tersebut dikatakan Eko meningkat dibanding event sebelumnya. “Pada event yang ke tujuh ini peserta nya meningkat,” terang Eko. Lebih lanjut Eko menambahkan, kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Temanggung Cup itu digelar dalam 2 kategori yaitu kategori Kata dan kategori Komite. “Kategori Kata kita laksanakan di hari sabtu dan kategori komite pada hari minggu nya,” tutur Eko.

Dari kejuaraan tersebut, Kabupaten Temanggung sendiri berhasil menyabet juara umum dari perguruan karate Inkai dengan perolehan 12 medali yaitu 1 medali Emas, 4 medali Perak dan 7 medali Perunggu. Sementara untuk juara dua dan tiga diraih oleh kontingen Magelang. Selain sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi pembinaan dan latihan di ekstrakurikuler. Tujuan FORKI mengadakan kejuaraan ini, juga untuk mengukur dan mengevaluasi keberhasilan pembinaan ekstrakurikuler karate di kalangan pelajar baik SD hingga SMA sederajat.

Sebagai Ketua Forki Kabupaten Temanggung, Eko berharap melalui kejuaraan ini, bakat-bakat karate para atlit akan semakin terasah dan menambah jam terbang guna membiasakan diri mengikuti event yang lebih besar lagi serta tercipta kader-kader atlet karate yang handal. Sementara itu, Fariq Waluyo selaku pelatih Dojo Takata, salah satu perguruan Karate yang ada di Temanggung berharap ke depan Forki Temanggung lebih solid dan para atlit nya bisa bersaing di kancah nasional.

BACA JUGA:  Ratusan Peserta Ikuti Seminar Kesehatan Jiwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here