Ciptakan Aplikasi ‘Plesiran’, Pemuda Magelang Sabet Penghargaan Krenova

MAGELANGZONE – Berhasil menciptakan Sebuah Aplikasi yang menjangkau pariwisata dunia melalui platform Plesiran, membuat Priyo Nugroho di anugerahi penghargaan juara 2 dalam lomba ajang Kreasi dan Inovasi (KRENOVA) tahun 2019, yang di adakan oleh Pemperintah Kabupaten Magelang, Rabu (27/11) kemarin.

Harus bersaing dengan 10 peserta lainnya, Pria kelahiran 5 Juni 1989 asal Desa Wonosuko, Kecamatan Tegalrejo, itu berhasil menyabet peringkat kedua melalui aplikasi yang Ia ciptakan tersebut.

Berawal dari kecintaannya terhadap dunia pariwisata yang merupakan salah satu sektor unggulan bagi sumber devisa negara, membuat Priyo terlecut ingin mendalami dunia pariwisata dan menciptakan sebuah Aplikasi bernama Plesiran.

Setelah mengamati pariwisata, ternyata banyak tempat wisata yang belum terangkat dan terpublikasi, padahal program pemerintah telah membangun fasilitas jalan yang memudahkan akses ke destinasi wisata. maka terpikir untuk membuat aplikasi yang bisa mengangkat dan memudahkan pengelola wisata,” kata Priyo saat dihubungi via telepon, Kamis (28/11).

Priyo menambahkan, dalam aplikasi Plesiran tersebut para calon wisatawan akan dimudahkan dengan berbagai fitur didalamnya. “Diantaranya, booking tiket tempat wisata, booking paket wisata dari seluruh agen biro wisata&travel, beli oleh-oleh (souvenir), booking transportasi dari seluruh agen transportasi, booking tempat penginapan, info event wisata dan beli tiketnya, dan beli makanan atau kuliner,” bebernya.

Dengan aplikasi Plesiran, Priyo berharap bisa memberi manfaat kepada masyarakat luas serta bisa memajukan sektor pariwisata, khususnya di Indonesia .

Serta bisa mempermudah pelaku industri pariwisata dalam menjual maupun mempromosikannya,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Komitmen Kuat Warga Antar Desa Ngalian Maju Ke Provinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.