Ceramah Gus Gendheng Bikin Jamaah Tertawa Dan Menangis

WONOSOBOZONE – Acara pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Gus Gendheng dari Kediri Jawa Timur mendapat sambutan dan perhatian yang luar biasa dari warga masyarakat Kampung Singkir, Kelurahan Jaraksari.

Sejak pagi hari, ribuan umat muslim terlihat berbondong-bondong memadati halaman Masjid setempat, Minggu (24/11). Tak hanya berasal dari warga kampung itu sendiri, mereka juga berasal dari berbagai penjuru desa di Kabupaten Wonosobo yang sengaja datang untuk menghadiri pengajian tersebut.

Dalam ceramahnya, Gus Gendheng yang identik dengan rambut gondrong dan gending sholawat Jamus Kalimosodo tersebut, mulai membahas hal-hal tentang sejarah maulid Nabi. Tak lupa Ia juga mengajak para Jamaah untuk selalu bersyukur, meningkatkan Iman dan Taqwa, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Jika seorang Ustadz memberikan tausiyah dan kamu mengamalkannya, maka hal tersebut menjadi bukti bahwa imam dan taqwamu bertambah,” katanya.

Selain ceramahnya yang diselingi dengan senda gurau yang membuat para jamaah tertawa, Gus Gendheng juga tak lupa mengajak jamaah untuk berdoa. Ada haru saat sesi doa tersebut. Sambil berdoa dan bersholawat, Ia mengingatkan jamaah akan segala dosa-dosa yang pernah diperbuat. Sontak para jamaah yang tertunduk sambil berdoa tersebut, ikut larut dalam suasana dan tak kuasa meneteskan air mata.

Ribuan jamaan terlihat menangis sambil berdoa.
Foto : Wahyu Tri Atmojo/wonosobozone.com

Untuk itu, Ia berpesan kepada jamaah yang hadir selalu menjaga kebaikan dan berbuat kebenaran di setiap tindakan dan juga ucapan.

Selain pengajian umum, dalam kesempatan tersebut, Gus Gendheng juga di daulat untuk meresmikan Yayasan Pendidikan Al-Ahyar di Kampung Singkir. Dimana sebelumnya selama dua hari berturut-turut, warga juga dihibur oleh penampilan group tari topeng dan dangdut dari komunitas pemuda setempat.

BACA JUGA:  Sistem Jajar Lego Paling Baik

Dengan berakhirnya acara tersebut, Ketua Pemuda Singkir Purnomo, mengaku bersyukur. Sebab acara yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut itu dikatakanya sangat menguras tenaga dan pikiran.

Alhamdulillah semua berjalan aman, lancar, dan sesuai yang diharapkan, terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini dari awal hingga akhir,” pungkasnya. (Why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.