Cegah Kecelakaan, Driver Ojol Tandai Jalan Berlubang

WONOSOBOZONE.COM – Akibat hujan deras yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Wonosobo mengalami rusak dan berlubang. Hal tersebut dinilai sangat membahayakan bagi para pengendara roda dua, khususnya para pengemudi sepeda motor yang melintas saat malam hari.

Melihat kondisi yang memperihatinkan tersebut, Komunitas Wonosobo Driver Online (Wondo) melakukan kegiatan Penandaan Jalan Berlubang di beberapa Ruas jalan sekitaran Wonosobo, Jum’at (10/1) kemarin. Dalam kegiatan ini sebanyak 40 taruna Wondo yang merupakan driver Grab juga turut berpartisipasi.

Menurut Ketua Umum Wondo, Suwondo Al Kurdi mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bentuk keprihatinan rekan-rekan ojek online atas banyaknya kecelakaan lalu lintas. Khususnya yang menimpa pengendara roda dua disebabkan tidak bisa menghindari lobang-lobang di jalan tersebut.

Untuk pendanaan pembelian piloxs sendiri Digalang oleh beberapa Restoran yang bekerjasama dengan GrabFood juga dukungan dari pihak Grab itu sendiri,” terangnya.

Diadakannya kegiatan itu disebut Wondo sebagai upaya dalam jangka pendek agar pengendara bisa menghindari lobang-lobang yang telah ditandai. “Jangka panjangnya agar pemerintah daerah melalui dinas terkait segera ada tindakan nyata untuk menambal jalan-jalan berlobang tersebut,” imbuhnya.
.
Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat Wonosobo dapat lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kedepan di harapkan permasalahan Jalan berlobang tidak di temukan lagi di ruas-ruas jalan di kabupaten Wonosobo,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Semarak HUT RI ke 73 MAN 1 Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.