Cegah Covid-19, Gabungan Komunitas Di Wonosobo Bagikan Ribuan Masker

WONOSOBOZONE.COM – Upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan banyak pihak. Selain pemerintah, berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Wonosobo juga turut berperan membantu pemerintah dengan melakukan kegiatan bakti sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat sebagai langkah mencegah penyebaran virus yang saat ini tengah mewabah diberbagai belahan dunia.

Tak kurang dari 2500 masker dibagikan kepada masyarakat oleh berbagai komunitas, diantaranya komunitas Lions Club, Wanita Hasanah Wonosobo (WHW), Forum Pemuda Wonosobo, Bank Baju Muslimah, Rocket Chicken, dan Komunitas Klinik Keremajaan Wonosobo (Klikers) lawan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagiyo dan istri Ani Agus Subagiyo. Dengan sasaran beberapa tempat dan titik jalan yang ada di Kota Wonosobo, diantaranya, Jl Veteran, Jl. A yani, Jl. Pramuka, Pasar Induk, Pasar Pagi, Pasar Tosari, dan Pasar Sumberan.

Menurut Ani Agus Subagiyo, kegiatan tersebut dilakukannya atas dasar rasa keprihatinannya melihat kelangkaan masker di Wonosobo. Sementara banyak masyarakat yang beraktifitas diluar yang rentan tertular oleh virus corona. Mengingat tidak semua masyarakat Wonosobo bisa tinggal dirumah saja dikarenakan harus mencari nafkah dan mencari kebutuhan sehari-hari.

“Oleh sebab itu kami berinisiatif mengajak para relawan untuk memberikan masker guna meminimalisir penularan virus corona tersebut,” kata istri orang nomer dua di Wonosobo itu.

Pembagian masker gratis kali ini disebut Ani Agus Subagiyo telah menyasar kepada warga yang pada aktifitas keseharianya berhadapan langsung dengan masyarakat luas, diantaranya para pedagang pasar, karyawan toko, ojol dan opang.

“Selain itu pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan, tidak keluar rumah dan melakukan sosial distancing menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap penularan covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tempat Ibadah Di Wonosobo Disterilkan Dan Disemprot Cairan Disinfektan

Melalui kegiatan yang mendapat respon baik dari masyarakat ini Ani berharap akan dapat membantu mencegah penularan virus Covid-19 di Wonosobo. “Adapun tahap selanjutnya akan dilakukan penyemprotan desinfektan di berbagai titik,” tandasnya.

Sementara itu Wabup Agus Subagiyo menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid-19. Menurutnya untuk sementara waktu masyarakat dihimbau untuk tinggal di rumah masing-masing. “Jika keluar rumah hanya untuk keperluan yang urgen saja dan segera pulang ke rumah jika telah selesai melakukan aktivitas,” pungkasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.