CAR FREE NIGHT DI MALAM TAHUN BARU.

PURWOREJO – Perayaan pergantian tahun pada Senin (31/12/2018) malam, jajaran Polres Purworejo bakal memberlakukan Car Free Night (CFN) di kawasan Alun-alun Purworejo. CFN diberlakukan untuk memberikan keleluasaan bagi warga yang akan menghabiskan malam dengan nyaman dan tenang tanpa gangguan kemacetan kendaraan.

Dikutip dari purworejo.sorot.co Sabtu (29/12.2018), untuk menunjang pelaksanaan perayaan malam tahun baru di Alun-alun, Satlantas Polres Purworejo sudah penyiapan kantong-kantong parkir di berbagai titik di sekitar Alun-alun. Setidaknya 6 kantong telah disiapkan antara lain di halaman kantor CPM Purworejo, Kantor Pos, eks Kantor Kejaksaan atau Kantor Koramil Purworejo Kota.

Kemudian sepanjang jalan Mayjen Sutoyo dari simpang tiga LP hingga Satlantas Polres Purworejo, taman bermain anak dan Jalan Dewi Sartika atau pertigaan Kantor Lingkungan Hidup hingga perempatan Satlantas Polres Purworejo.

Beberapa jalan pun akan ditutup mulai dari Jalan Proklamasi dari pertigaan CPM hingga Satlantas. Kemudian Jalan Mayjen Sutoyo dari lampu merah Satlantas hingga perempatan tugu adipura serta Jalan Setyabudi (depan rumah dinas bupati) dari Tempat bermain anak hingga perempatan BRI. Begitu juga Kendaraan dari arah timur melalui Jalan Urip Sumoharjo di sisi timur Alun-alun Purworejo akan ditutup.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha mengatakan, Untuk menghindari keramaian jalan dan kemungkinan kemacetan di sepanjang jalan menuju Alun-alun, kendaraan dari arah Magelang menuju Yogjakarta atau Kebumen akan diarahkan belok kanan ke ring road selatan hingga Monumen Ahmad Yani. Demikian pula kendaraan yang dari arah Kebumen menuju Magelang disarankan belok kiri menggunakan ring road utara.

“Kendaraan dari arah Jogjakarta yang hendak ke Alun-alun disaring di pertigaan Posbek. Sementara dari arah barat kendaraan akan dialihkan di pertigaan Lembaga Permasyarakatan ke kiri menuju Jalan Sarwo Edhie. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 17.00 WUB, supaya masyarakat dapat merayakan pergatian tahun baru dengan nyaman,” ujar Ayu.

BACA JUGA:  Kades Dan Perangkat Diajak Tangani Masalah Masalah Krusial

Pihaknya menegaskan, guna menciptakan ketertiban di jalan, petugas dari Satlantas akan dikerahkan ke jalan. Hingga saat ini arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan kendaraan di jam-jam tertentu namun masih terpantau ramai lancar.

Peningkatan volume kendaraan biasanya terjadi saat pagi hari dari arah Jakarta dan Jogja , saat sore hari, kendaraan terpantau ramai dari arah sebaliknya,” tandasnya.

Dikutip dari Purworejo.sorot.co dengan judul ” Alun-Alun Steril Kendaraan Saat Malam Tahun Baru, 6 Kantong Parkir Disiapkan”.
Penulis: Dana nur
Foto : Bagus
http://purworejo.sorot.co/berita-9171-alun-alun-steril-kendaraan-saat-malam-tahun-baru-6-kantong-parkir-disiapkan.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.