Capai 55%, Pembangunan Pasar Induk Tahap 1 Akan Rampung Bulan Desember


WONOSOBOZONE – Proyek pembangunan Pasar Induk Wonosobo Tahap 1 yang tengah dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu diperkirakan akan rampung pada akhir Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Konstruksi Pembanguman Pasar sekaligus Manajer Site PT. Delima Agung Utama, Gayuh Atur, saat melakukam tinjauan lapangan bersama Bupati Wonosobo Eko Purnomo beserta jajarannya, Kamis, (21/11).


Dalam pemaparan kepada Bupati, Agung menjelaskan, sampai saat ini pembangunan pasar sudah mencapai 55% dan kekurangannya akan direncanakan selesai dalam 5 minggu kemudian, dengan diharuskan adanya peningkatan prosentase 10% setiap minggunya.


Selain itu, Agung juga mengatakan, Pasar Induk Wonosobo yang notabene sering mengalami kebarakan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan modern yang terdapat sensor pendeteksi api, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko kebakaran.

Dengan menyediakan 3 tangki air di bawah tanah yang akan digunakan sebagai langkah preventif kebakaran pasar,” ungkapnya.


Untuk fasilitas pendukung, saat ini juga sedang dalam tahap pembangunan, yakni akan dibangun 2 lift dan saluran irigasi pembuangan WC,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Eko Purnomo berharap progres pembangunan Pasar Induk Wonosobo bisa dilaporkan secara berkala setiap minggunya. “Dengan harapan pembangunan yang memakan waktu 122 hari tersebut nantinya pada tanggal 27 Desember bisa mencapai target,” pungkasnya. (Why)

Sumber : Pesona Fm Wonosobo

BACA JUGA:  Inilah Hasil Labfor Polri tentang kebakaran Pasar Induk Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.