Camping di Telaga Cebong di Desa Tertinggi Di Pulau Jawa

Milk Way Telaga Cebong Sembungan Sikunir Dieng Wonosobo
WONOSOBOZONE – Bicara soal tempat wisata di Dieng Plateau tak akan ada habisnya. Ragam pesona wisata alam selalu menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya adalah telaga Cebong, sebuah telaga cantik yang terletak di Desa Sembungan, Wonosobo.
Sesuai dengan namanya, telaga cebong berbentuk menyerupai anakan katak yang terbuai indah dengan air telaga berwarna biru muda. Telaga cebong dikelilingi alam pegunungan, bukit-bukit kecil dan ladang pertanian maka tak heran jika setiap turis yang berkunjung ke Telaga ini makin tercenggan karena keindahan alamnya.
Tak hanya itu, Telaga Cebong menawarkan atraksi wisata yang unik, yaitu : “Naik Perahu di Puncak Gunung”. Mungkin terasa aneh didengar, namun itulah kenyataanya. Telaga Cebong terletak pada ketinggian 2142 mdpl dan luas telaga 11 Ha. Karena letak geografisnya yang tinggi, setiap wisatawan yang menikmati naik perahu di Telaga Cebong seperti naik perahu di puncak Gunung.
Naik Perahu di puncak gunung ternyata menjadi pengalama tersendiri bagi para pengunjung dan hampir setiap hari ada pengunjung yang ingin mencoba atraksi wisata tersebut, sebagai pengalaman dan bahan cerita bagi sanak saudara. dan yang paling banyak adalah anak-anak sekolah usia SMA dan Perguruan Tinggi yang penasaran dan ingin mencoba merasakan naik perahu di desa tertinggi dipulau Jawa ini, kalian penasaran…? check sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here