Calya Chesta, Atlet Renang Muda Harapan Wonosobo

WONOSOBOZONE.COM – Menjadi seorang atlet olahraga memang tidak mudah, butuh perjuangan serta ketekunan dalam berlatih demi mendapatkan sebuah prestasi yang membanggakan. Hal ini seperti yang dijalani putra kelahiran Wonosobo, 12 Desember 2004, Calya Chesta.

Pelajar berusia 16 tahun ini, sangat menyukai olahraga renang. Selain kesukaannya pada berenang, ketekunannya untuk berlatih renang sejak usia dini telah berhasil membuat dirinya menjadi seorang atlet renang yang telah menorehkan prestasi cukup membanggakan di berbagai ajang kejuaraan yang diikutinya sejak masih duduk dibangku sekolah dasar (SD).

Awal mulanya waktu masih kelas 5 SD diajarin sama Ayah berenang, kemudian setelah bisa saya bergabung dengan club renang Tirta Arga untuk lebih mengasah kemampuan saya dalam berenang,” ungkap Chesta sapaan akrabnya saat dihubungi oleh wonosobozone.com via sambungan telfon, Kamis (2/7/2020).

Pelajar yang saat ini masih duduk di bangku kelas 2 MAN Wonosobo itu menyebut, berbagai kejuaraan dan prestasi pernah diukir selama menjadi atlet renang, diantaranya ajang Popda Kabupaten tingkat SD juara 3, Kejuaraan Popda Kabupaten tingkat SMP (juara 1), ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (juara 1) tingkat kabupaten, Popda Kabupaten tingkat SMA/SMK juara 1 serta masih banyak lagi beberapa Kejuaraan yang pernah diikutinya.

Ditengah Pandemi Covid-19, dalam seminggu Chesta mengaku tetap berlatih sebanyak 6 hari untuk terus mengasah kemampuanya, bahkan Ia menyebut harus memboking sebuah kolam renang untuk berlatih dengan intensitas jarak renang sejauh 4500 meter per hari.

Alhamdulillah dari pihak sekolah juga mendukung, jadi setiap pulang sekolah saya ada tambahan ekstra kurikuler untuk berlatih renang,” imbuhnya.

Chesta berharap kedepan akan semakin giat lagi dalam berlatih, agar cita-citanya menjadi atlet renang dikancah Nasional bahkan Internasional untuk mewakili Indonesia bisa tercapai.

BACA JUGA:  Dataran Tinggi Dieng Rawan Longsor, Alfha Ajak Petani Kentang Beralih Ke Carica

Selain dukungan dari pihak sekolah, torehan berbagai prestasi yang diukir oleh Chesta juga tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya yakni Tedi Firyawan dan Novi Kurniati yang saat ini tinggal di Griya Nirwana Asri, Kelurahan Jlamprang, Wonosobo, telah berkomitmen akan selalu memberikan suport kepada anaknya agar bisa meraih cita-cita yang diinginkan. (why)

Foto : Chesta Usai menjalani latihan renang bersama rekan-rekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.