Calon Duta Wisata Wajib Kuasai Teknologi Informasi

WONOSOBOZONE – Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kembali membuka kesempatan bagi para muda-mudi untuk ambil bagian dalam seleksi Duta Wisata Tahun 2016. Pendaftaran bagi para peminat ajang mencari putra-putri terbaik tersebut masih dibuka sampai tanggal 3 Mei mendatang. Para calon duta wisata Wonosobo yang memenuhi kriteria persyaratan bisa mendaftarkan diri, dengan datang langsung membawa berkas dan data diri ke Kantor Parekraf, Jalan Abdurrahman Wahid, No.104 di setiap hari dan jam kerja.
Kepala Kantor Parekraf, Agus Purnomo, saat ditemui di sela acara wisuda Permadani Bregada 13 di Pendopo Kabupaten, Sabtu malam (23/4) menegaskan proses seleksi duta wisata tidak dipungut biaya. “Yang penting syarat usia, status diri, dan sehat jasmani maupun rohani terpenuhi, bisa mendaftarkan diri,” terang Agus. Pendaftar seleksi calon duta wisata, baik putra maupun putri, menurut Agus harus berusia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun. Syarat lainnya adalah belum menikah, dan sehat secara jasmani maupun rohaninya dengan dibuktikan melalui surat keterangan dokter. “Berkas yang harus dilengkapi antara lain adalah fotocopy Kartu tanda penduduk dan pas foto diri, ukuran 3 x 4 berwarna, serta foto close up masing-masing sebanyak 2 lembar,” lanjut Agus.
Bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan, dikatakan Agus akan diikutsertakan dalam proses seleksi, mulai tanggal 4 Mei, sampai pada acara grand final, yang rencananya bakal digelar pada  9 Mei mendatang.
Selain memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan panitia, Agus berharap para calon duta wisata Wonosobo Tahun 2016 benar-benar memiliki kapasitas yang mumpuni. “Tak hanya penguasaan sektor pariwisata, saya mengharapkan para calon duta wisata Wonosobo juga terampil di bidang teknologi informasi atau IT,” ucap Agus. Penguasaan IT, menurut Agus menjadi penting, karena saat ini upaya promosi wisata melalui dunia maya juga gencar dilakukan. “Tugas para duta wisata ke depan makin banyak, sehingga sangat perlu penguasaan IT yang memadai,” pungkas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here