Cabai Jadi Primadona

WONOSOBOZONE – Jajaran Koramil Kodim 0707/Wonosobo menindaklanjuti perintah Dandim 0707/Wonosobo menanam sayuran dipolybag. Sebagai langkah awal mengantisipasi melambungnya harga sayuran dipasar tradisional. Seperti yang dilaksanakan di Koramil-09/Kepil, Jum’at(20/1).
Koramil-09/Kepil masih banyak lahan yang kosong, oleh anggota Koramil-09/Kepil sebagai bentuk tindak lanjut perintah komando atas di tanami cabai dan jenis sayuran lainnya. Sehingga untuk kegiatan menanam di tiap perkantoran agar lebih ditingkatkan. Disamping sebagai kegiatan bagi piket atau anggota saat tidak ada kegiatan didesa binaan bisa berkebun. Tentunya jika tumbuh subur dan berbuah, bisa menjadi nilai tambah bagi anggota.
Harga cabai yang melangit salah satu penyebabnya faktor cuaca, karena daerah kita tiada hari tanpa hujan, kata Trio Mardianto. Sudah barang tentu sangat berpengaruh terhadap hasil panen dan juga biaya transportasi menjadi mahal. Kita menanam ada yang berada di polybag, juga dilahan yang masih agak luas. Untuk yang dipolibag bisa sebagai hiasan dihalaman Koramil, dan mempunyai nilai jual.
Untuk itu Danramil berharap kepada seluruh anggota supaya rajin merawat tanaman yang sudah ada, tanpa perawatan apalah artinya menanam. Lakukan penyemprotan jika itu diperlukan, barangkali ada hama yang menempel pada tanaman. Terutama kriting daun pada cabai dan sayuran lainnya, agar tumbuh subur dan dapat kita menikmati hasilnya, pungkas Trio.

Pendim 0707/WSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here