Bus Terbakar, Penumpang Mudik Wonosobo Selamat

WONOSOBOZONE – Akibat korsleting pada bagian mesin belakang yang merambat ke bagian depan,  bus Mudik tujuan Wonosobo, Jawa Tengah, terbakar di tol Jakarta-Cikampek KM 3.800 Jatiwaringin, Pondok gede, Kota Bekasi, Rabu (15/7/2015) malam. Meski sebagian barang bawaan penumpang ludes terbakar, namun sebanyak 46 penumpang selama.
Basirun selaku sopir bus tersebut mengatakan kejadiannya terjadi sekitar pukul 23.00 WIB di dekat gerbang tol Jatiwaringin, Pondokgede.

Berdasarkan pantauan melalui rekaman video amatir milik salah satu penumpang, bus bernomor polisi H 1672 BG itu sempat mengeluarkan asap dari bagian belakang kendaraan. Bus tersebut bertolak dari Jakarta Utara menuju Wonosobo melalui Tol Jakarta-Cikampek. 
“Tapi pas sampai Jatiwaringin, ada pengendara lain yang memberitahu saya kalau bagian mesin belakang mengeluarkan asap,” kata Basirun.

Saat mendapat pemberitahuan tersebut, Basirun langsung menepikan kendaraannya di tepi tol. Seluruh penumpang pun segera dievakuasi. Tidak lama kemudian, kepulan asap di bagian belakang langsung mengeluarkan api. 
Salah satu penumpang bus, Lutfi (30) mengaku terpaksa membatalkan pemberangkatannya karena seluruh barang bawaan ikut terbakar. 
“Saya berangkat sama orang tua. Tas isi baju dan oleh-oleh untuk orang di kampung terbakar semuanya,” kata Lutfi.

Insiden tersebut saat ini tengah diselidiki oleh kepolisian setempat. Sementara kendaraan yang terbakar selama dua jam dievakuasi Patroli Jalan Raya (PJR).
ilustrasi web: www.cirebonradio.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here