Bupati Wonosobo Terbitkan Surat Edaran Himbauan Penundaan Mudik Warga Perantauan

WONOSOBOZONE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo menerbitkan Surat Edaran tentang himbauan penundaan kepulangan bagi warga Wonosobo yang berada diperantauan selama masa tanggap darurat bencana non alam covid-19, Senin (30/3).

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo S.E., M.M. secara tertulis kepada seluruh warga Wonosobo yang sedang berada diperantauan melalui Surat Edaran Bupati Nomor 360/112/2020 yang ditandatangani pada Tanggal 28 Maret 2020.

Dikeluarkannya surat edaran Bupati tersebut setelah melihat situasi perkembangan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 secara nasional yang cenderung memburuk.

Dalam isi Surat Edaran tersebut menyatakan, sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dari kota ke desa dan untuk menjamin keselamatan jiwa warga Wonosobo, saat ini Pemkab tengah mengupayakan sarana, prasarana, serta tenaga medis yang memadahi.

Kami menghimbau kepada seluruh warga Wonosobo yang saat ini sedang berada di perantauan untuk menunda kepulangan saudara ke Wonosobo sampai dengan berakhirnya status tanggap darurat Kabupaten Wonosobo,” tulis Bupati dalam surat tersebut.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada warga asal Kabupaten Wonosobo yang sebelumnya tinggal di daerah zona merah Covid-19 yang pulang ke kampung halamannya diimbau agar melaporkan diri dan menjalĂ ni pemeriksaan medis di puskesmas atau rumah sakit terdekat. (why)

BACA JUGA:  19 Januari 2019 Mendatang Jadi Momen Deklarasi Pendirian Pawon Budoyo Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.