Bupati Wonosobo Mendeklarasikan Forum Komunikasi Kepemudaan Wonosobo

WONOSOBOZONE – Pada Hari Jumat 14 September 2018 Bupati Wonosobo Eko Purnomo mendeklarasikan Forum Komunikasi Kepemudaan Wonosobo Pemuda Mitra Pemda. Pendeklarasian yang dilakukan di sela sela acara pelantikan DPD KNPI Wonosobo ini berlangsung di Pendopo Kabupaten.

Acara yang dihadiri oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kreasi Kementrian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo, merupakan bentuk nyata pemerintah kabupaten Wonosobo untuk mengikut sertakan peran Pemuda dalam pembangunan di wilayah kabupaten wonosobo. Dalam pendeklarasian ini Bupati Wonosobo mengangkat Dwi Sukatman menjadi Ketua Forum tersebut. “Terima Kasih kepada bagian Kesra yang mampu membangun komunikasi dengan generasi muda secara intensif, semoga kedepan pemerintahan Kabupaten Wonosobo akan semakin maju dan sejahtera untuk semua” Ungkap Bupati Wonosobo dalam Sambutannya.

Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementrian Pemuda dan Olahraga juga mengapresiasi adanya Forum Komunikasi Kepemudaan Wonosobo. “Selamat Kepada Pemda Kabupaten Wonosobo yang mampu memprakarsai pemuda sebagai Salah satu mitra dalam pembangunan Di Wonosobo, harapan saya ini akan menjadi role model untuk Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Ini akan kami sampaikan kepada temen temen di 34 propinsi bahkan 525 lebih Kabupaten/kota di seluruh Indonesia, Ini akan membangkitkan semangat generasi muda dan membangun Karakter bangsa” ucap Teguh Raharjo dalam orasi kebangsaannya pada acara tersebut. “Semoga dengan terbentuknya Forum Komunikasi Kepemudaan “Pemuda Mitra Pemda”, akan mewujudkan sinergi antara unsur kepemudaan dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang lebih baik” kata M Zuhri Pj Sekda Wonosobo yang juga hadir dalam acara tersebut.

Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Wonosobo Tarjo yang memprakarsai adanya Forum ini berharap pemerintah daerah akan mendapatkan sparing partner dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang, melalui gagasan gagasan segar generasi milenial.

BACA JUGA:  Lagi, Penambang Pasir Tewas Tertimbun

Sementara itu Ketua Forum Dwi Sukatman mengatakan ” Kami mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah dalam pembentukan forum ini,tugas yang kami emban saat ini akan kami laksanakan sebaik baiknya.

Kami akan selalu memberikan ide ide dan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan wonosobo serta mendukung dan mengawal program program pemerintah selama program tersebut demi kebaikan dan kemajuan masyarakat wonosobo. Tidak lupa kami juga siap memberikan kritik bilamana kebijakan yang diambil oleh pemerintah Wonosobo sangat merugikan banyak pihak terutama masyarakat wonosobo.” Forum yang dibentuk ini berisikan beberapa anggota yang berasal dari organisasi kepemudaan yang ada di wonosobo. Selain melakukan pendeklarasian dan pelantikan KNPI Wonosobo dalam acara ini juga disampaikan orasi kebangsaan oleh Teguh Raharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here