Bupati Wonosobo Buka PORSEMA dan OSKANU

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, membuka Olimpiade Sains, ke-NU-an, Kompetensi Maarif NU (OSKANU) serta Pekan Olah Raga dan Seni Maarif NU (PORSEMA) Kabupaten Wonosobo tahun 2019, bertempat di Lapangan SMPN 1 Kejajar, Kamis (31/01).

Saat membuka kegiatan yang ditandai dengan melepas pawai taaruf sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir NU ke 93, Bupati memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, Olimpiade Sains, ke-NU-an, Kompetensi Maarif NU serta Pekan Olah Raga dan Seni Maarif NU tersebut, memberikan nuansa yang sangat lekat tentang pentingnya pengembangan potensi dan kreatifitas siswa Lembaga Pendidikan Maarif, yang mengarahkan agar para siswa mempunyai kepercayaan diri, sekaligus untuk melahirkan watak yang jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka.

Disamping, diharapkan para siswa mempunyai pandangan yang luas, dan komprehensif dalam menjawab berbagai tantangan di era globalisasi, sehingga diharapkan Lembaga Pendidikan Maarif dimasa mendatang, mampu memberikan kontribusi positif yang lebih bagi masyarakat, bangsa dan terutama Agama Islam.

Dalam konteks yang lebih luas, menurut Bupati, kegiatan ini, diharapkan mampu membangun citra lembaga pendidikan Maarif sebagai lembaga pendidikan yang potensial, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Umat Islam dan juga wahana Syiar Islam.

Sekaligus mampu meningkatkan daya saing Lembaga Pendidikan Maarif, melalui performance penguasaan IPTEK dan wawasan keagamaan yang luas serta komprehensif, sehingga pada gilirannya Lembaga Pendidikan Maarif mampu bersaing di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang semakin futuristik dan globalistik.

Bupati juga menghimbau kepada para peserta Olimpiade Sains, ke-NU-an, Kompetensi Maarif NU serta Pekan Olah Raga dan Seni Maarif NU, untuk bersikap sportif dalam mengikuti lomba, serta menjadikan lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan serta bakat kalian.

BACA JUGA:  Ultah ke 20, RSI gelar Sosialisasi Penyucian Jenazah

Namun tetap harus menjunjung tinggi nilai persahabatan dan persaudaraan, utamakan Ukhuwah Islamiyah. Menang, dalam arti juara, dalam perlombaan ini pasti menjadi harapan semua pihak, namun kemenangan yang hakiki sesungguhnya sudah diraih, manakala sikap serta akhlak semakin hari semakin baik, dan dapat memberikan manfaat terhadap pribadi, keluarga, masyarakat, negara serta agama.

Kepada seluruh pendamping dan para guru yang telah membina serta mendidik dengan baik para peserta, Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

OSKANU dan PORSEMA Kabupaten Wonosobo tahun 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Kejajar kali ini, diikuti oleh pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang berada di bawah LP Maarif NU se-Kabupaten Wonosobo, yang merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi sebelumnya yang dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

Kegiatan ini akan berkelanjutan sampai tingkat Provinsi, yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2019 di Kabupaten Temanggung.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.