BUPATI TANDATANGANI MOU TENTANG PARIWISATA DAN PENGEMBANGAN INDUSTRI CARICA

WONOSOBOZONE – Bersamaan dengan pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Wonosobo di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (5/3). Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Bupati, menandatangani MOU tentang pengelolaan Telaga Menjer dengan PT Indonesia Power dan MOU tentang pengembangan industry carica dengan PT. Sarinah dan PT. Persatuan Perdagangan Indonesia (PPI).
Penandatanganan MOU atau kesepakatan bersama antara Bupati Wonosobo, Direktur PT. Indonesia Power, PT. Sarinah dan PT. PPI disaksikan oleh Deputi bidang usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) menteri BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.
Usai penandatanganan MOU, Edwin menyampaikan bahwa BUMN harus bermanfaat bagi rakyat Indonesia. BUMN hadir dengan program #BUMNHadirUntukNegeri memang untuk membantu ekonomi rakyat. Karena itu penandatanganan MOU dengan Pemkab Wonosobo adalah salah satu bentuk dukungan BUMN terhadap pengembangan ekonomi rakyat.
Edwin juga berharap, dengan MOU ini dapat mendukung pengembangan pariwisata, peningkatan kompetensi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah Wonosobo. Terkait pengembangan wisata itu dan untuk wujudkan citra pariwisata Indonesia yang aman, nyaman, ramah, masyarakat harus dilibatkan sejak awal. Karena itu kompetensi masyarakat berperan penting untuk tingkatkan pendapatan daerah supaya dapat mengangkat profil daerah ke mancanegara.
Dan untuk industry carica harus terus maju sebagai penunjang pariwisata. Semoga dengan MOU ini juga nantinya industry carica akan terus berkembang dengan dibantunya distribusi dan pemasarannya. MOU ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap petani carica sebagai salah satu makanan olahan khas Wonosobo yang popular di masyarakat.
Sementara pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kementerian BUMN melalui program #BUMNHadirUntukNegeri nya. Semoga dengan MOU ini bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Wonosobo. Selain itu Pemerintah Wonosobo masih menunggu dan berharap kontribusi nyata dan wujud konkrit BUMN lainnya dalam meningkatkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Wonosobo, maupun komoditas lainnya serta spot-spot potensi pariwisata yang siap dikembangkan dan bersinergi dengan BUMN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here