Bupati Lepas Peserta Wonosobo Off Road Challenge (WORC)

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, melepas peserta Wonosobo Off Road Challenge (WORC), yang mengambil titik start sekaligus finish di Taman Fatmawati, Jumat, 26 Agustus sore.
Menurut Bambang Dewaka selaku penyelenggara, even ini baru pertama kali digelar di Wonosobo. Karena melihat potensi alam serta minat atau animo para pecinta off road yang ada di Wonosobo cukup tinggi,  sekaligus untuk menyalurkan dan memberikan wadah bagi mereka, digelarlah kegiatan tersebut, dan sengaja dibarengkan sebagai rangkaian Hari Jadi Wonosobo ke 191 dan HUT RI ke 71. Kegiatan sendiri akan berlangsung selama 3 hari kedepan, dengan dibagi tiga kategori, yakni Fun, Extreme dan adu cepat.
Di hari pertama, di hari Jumat, dimulai even kategori extreme, yang diikuti sebanyak 14 nomor. Di setiap nomor diisi tiga peserta, yang mengambil rute dari titik start ke selatan, ke arah Kaliwiro, dengan titik lokasi di Dempes, Mirombo dan sekitarnya. Kategori berikutnya, yakni Fun akan dimulai juga dari titik start dan ke arah utara menuju Andongsili. Di kategori ini, satu nomor satu peserta.
Peserta di dua kategori ini diwajibkan melakukan atau mengisi semua tantangan yang diberikan panitia  di tiap pos. Tidak boleh satupun pos kosong atau ditinggalkan, atau tidak dijalani. Jika tidak dilakukan, peserta akan didiskualifikasi atau tidak mendapat nilai.
Sedangkan untuk kategori adu cepat akan dilaksanakan Sabtu malam, bertempat di komplek taman Fatmawati, tepatnya di track belakang taman, yang sudah disiapkan untuk kegiatan tersebut. Final adu cepat ini akan di gelar di hari minggu, sebagai tambahan rangkaian hiburan, sebelum acara penutupan dilaksanakan.
Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dalam even ini tidak hanya offroader lokal saja yang ikut, namun banyak peserta dari luar daerah yang sengaja datang untuk ambil bagian unjuk kemampuan dalam even ini.
Sementara itu, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini. Eko mengatakan, even ini bisa digunakan sebagai sarana pengembangan bakat dan penyaluran hobi, sehingga para peserta diminta agar mengikuti setiap even dengan enjoy.
Even yang menyatu dengan alam ini, diharapkan bisa memajukan wisata adventure sekaligus bisa mempromosikan potensi alam di Wonosobo kepada dunia luar, sehingga diharapkan sektor wisata Wonosobo semakin dikenal dan semakin maju. Bupati juga minta, agar even ini kedepan bisa terus berkelanjutan dan lebih matang lagi, demi kemajuan dan promosi potensi wisata Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here