Bupati Lantik Direktur Administrasi PDAM

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., M.M., melantik Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirta Aji, Pondok Cipto Prayogo, S.Sos, untuk mperiode tahun 2019-2024.

Pria asal Desa Pancurwening tersebut menggantikan PJS Direktur administrasi dan keuangan sebelumnya Kardimin.

Sementara Kardimin sendiri menggantikan Sugeng SE yang habis masa jabatanya pada tanggal 7 juni 2018 lalu.

Bupati Wonosobo dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat, dan berharap semoga amanah yang telah diberikan, dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta mampu mewujudkan program, visi, dan misi yang dinyatakan dalam seleksi fit and proper test yang lalu, sekaligus mampu menjalankan program-program, visi, dan misi yang telah menjadi komitmen bersama.

Selain itu Bupati juga sampaikan terima kasih kepada jajaran Dewan Pengawas PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo, beserta seluruh jajarannya, atas kinerjanya yang terus meningkat, sehingga beberapa prestasi berhasil diraih, diantaranya TOP BUMD tahun 2017, PERPAMSI Award tahun 2017 serta Achievement Award tahun 2017 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Tidak dipungkiri, seiring perkembangan daerah yang semakin dinamis, kehadiran PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang bertanggung jawab atas ketersediaan air baku bagi masyarakat, dituntut untuk dapat menunjukkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan, baik dari segi cakupan pelayanan, maupun kualitas air bersihnya.

Untuk mencapai kondisi tersebut, tentu dibutuhkan komitmen dan tekad semua pihak, khususnya internal di lingkungan PDAM mulai dari Direksi, Dewan Pengawas, beserta seluruh jajarannya, dengan mengedepankan aturan bisnis yang sehat, dengan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab dan wajar.

Disamping itu, PDAM sebagai salah satu BUMD, juga dituntut untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya, dalam mendayagunakan potensi sumber daya yang ada, membangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk efektifitas pengembangan usaha, serta koordinasi dengan instansi, yang secara teknis mempunyai tugas dan fungsi untuk pengembangan perekonomian daerah, sehingga ke depan, mampu menjadi BUMD yang mandiri, sekaligus dapat memberi kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

BACA JUGA:  Kesehatan Jateng Meningkat, Angka Kematian Ibu dan Bayi turun

Bupati menekankan kepada seluruh keluarga besar PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dan seluruh Direksi harus berkomitmen, utamanya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, kapasitas dan kualitas SDM, serta profesionalisme manajemennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.