Bupati Kunjungi Korban Kecelakaan Maut Kumejing

WONOSOBOZONE – Kecelakaan maut di Desa Kumejing, yang menewaskan 4 orang, Sabtu (26/3) lalu mengundang keprihatinan mendalam Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Senin (28/3), orang nomor satu di Pemkab Wonosobo tersebut menjenguk Turisah (50), perempuan yang menjadi salah satu korban luka seirus dan kini tengah dirawat di Bangsal Bougenville RSUD Setjonegoro.
Didampingi istrinya, Fairuz Eko Purnomo, Bupati menyampaikan duka mendalam bagi para korban. “Semoga ibu bisa ikhlas dan sabar menerima ini sebagai sebuah musibah,” kata Eko kepada Turisah yang saat itu ditemani salah seorang kerabatnya. Kepada Direktur RSUD Setjonegoro, dr M Riyatno yang juga turut dalam kunjungan  tersebut, Bupati meminta agar korban kecelakaan dari Kumejing mendapat perawatan optimal sampai benar-benar sembuh.
Menanggapi permintaan Bupati, dr Riyatno mengaku siap memberikan layanan sebaik dan semaksimal mungkin. “Kami akan mengoptimalkan perawatan korban kecelakaan truk dari Kumejing sampai mereka sembuh seperti sediakala,” jelas Riyatno.
Untuk perawatan korban, Riyatno mengaku pihaknya menyediakan dokter-dokter sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. “Apabila memerlukan tindakan bedah, kami juga siapkan dokter spesialis, demikian pula untuk pendampingan pasien selama dirawat dokter-dokter maupun perawat siap sedia 24 jam,” urai Riyatno.
Seperti diketahui, kecelakaan tergulingnya truk bermuatan 40 warga Kumejing Wadaslintang yang hendak mengikuti pengajian di Desa Kalidadap, terjadi pada Sabtu pagi (26/3). Dalam kecelakaan tersebut 3 orang meninggal dunia di tempat kejadian, sedang 1 orang lainnya meninggal ketika tengah dibawa ke Rumah Sakit. Selain Turisah dan suami yang dirawat di RSUD dan RSI, puluhan korban luka lainnya menjalani perawatan di Puskesmas Kaliwiro dan Puskesmas Wadaslintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here