Bupati Dicurhati Soal Jalan Rusak dan Sampah

WONOSOBOZONE – Agenda roadshow Bupati Wonosobo dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat sampai ke wilayah Mojotengah, Selasa (10/5). Seperti halnya di beberapa kecamatan yang sebelumnya telah disambangi, dalam kesempatan tatap muka dengan para pejabat desa se-Mojotengah, isu yang mengemuka masih di seputar masih belum baiknya infrastruktur desa. Salah satu yang menjadi keluhan, adalah kurangnya tempat pembuangan sampah sementara (TPS), sehingga banyak warga memilih membuang sampah ke sungai.
Di Kalibeber ini permasalahan sampah masih banyak dikeluhkan warga, karena kurangnya TPS dan membuat mereka terbiasa membuang sampah ke sungai, ungkap Mukodam, perangkat dari Kelurahan Kalibeber yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan uneg-unegnya di depan Bupati.
Selain soal sampah, Mukodam juga meminta Pemkab Wonosobo membenahi jalan tembus dari Jambean menuju Krasak, yang sampai saat ini belum beraspal tuntas. Jalan sepanjang lebih dari 1,5 kilometer tersebut, menurut Mukodam cukup vita bagi warga masyarakat, mengingat saat ini arus lalu lintas di jalur utama Kalibeber sering macet.
Keluhan soal jalan juga dikemukakan oleh Miftahudin, warga Krasak yang menyebut ruas jalan mulai dari Krasak sampai Bumirejo sampai saat ini masih berupa setapak. Pak Bupati kami minta agar bisa lebih dekat dengan rakyat agar lebih mudah memahami persoalan yang terjadi, terutama di bidang infrastruktur jalan desa,  kata Miftahudin.
Menanggapi beberapa keluhan warga tersebut, Bupati Eko Purnomo mengaku secepatnya bakal mengakomodasi dan mencari jalan keluarnya. Perbaikan infrastruktur, khususnya jalan yang menjadi tanggung jawab sudah masuk dalam perencanaan pembangunan Kabupaten, jelas Bupati.
Melalui roadshow ke 15 Kecamatan, Bupati mengaku pihaknya memang berupaya untuk seoptimal mungkin menyerap aspirasi dari warga masyarakat, demi terwujudnya cita-cita menuju Wonosobo yang maju, mandiri dan sejahtera. Apa saja yang menjadi keinginan warga masyarakat, sepanjang hal itu memang menjadi kewajiban Pemkab, akan berupaya kami penuhi,lanjut Bupati.
Melalui dialog dan tatap muka dengan warga,  Pemerintah dikatakan Bupati juga berupaya mendorong masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Saya minta agar warga tertib dalam penyetoran pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta berupaya agar mengoptimalkan potensi yang dimiliki desa, tegas Bupati. Kepada camat setempat, Bupati juga berpesan agar mengawal alokasi dana transfer desa, dengan melakukan monitoring langsung, agar SPJ bisa diselesaikan tepat waktu dan bebas masalah.
Foto: Jalan Binangun Watumalang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here