Bupati Buka Wonosobo Expo 2016, 189 Stand Ikut Berpartisipasi

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo SE, MM, secara resmi membuka Wonosobo Expo 2016, Kamis (28/07). Bertempat di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, dengan tema “Kelola Potensi Wonosobo, Entaskan Kemiskinan”. Yang ditandai dengan pelepasan balon.
Wonosobo Expo 2016 yang diselenggarakan oleh Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini berlangsung mulai dari tanggal 28 Juli-04 Agustus 2016. Bertempat di gedung dan halaman Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, dengan peserta, para pelaku ekonomi kreatif, SKPD, BUMN, BUMD dan Swasta dengan jumlah stand sebanyak 189 stand.
Pada kesempatan itu Eko Purnomo menyampaikan bahwa Wonosobo Expo tahun 2016 yang pelaksanaannya dibarengkan dengan peringatan Hari Jadi Wonosobo ke 191, diharapkan bisa mengakomodir potensi-potensi unggulan daerah, serta mampu mengakomodir para pelaku usaha lokal maupun luar daerah, pelaku seni, dan para kreator-kreator muda untuk memaparkan potensi, karya, dan produk-produk unggulannya.
Upaya ini juga dimaksudkan untuk membentuk citra dan membangun jaringan usaha, guna meningkatkan investasi dan pendapatan asli daerah. Semarak Wonosobo Expo ini juga dapat menjadi stimulan positif bagi para pengusaha mikro kecil menengah di Kabupaten Wonosobo, termasuk para pengusaha wanita, pengrajin, serta seniman daerah untuk semakin meningkatkan kualitas karya dan usahanya.
Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo SH, S.Sos, M.Si, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Wonosobo Expo merupakan agenda rutin Pemerintah daerah tiap tahun. Dimana kegiatan ini juga sebagai ajang kreativitas dan apresiasi para pelaku ekonomi kreatif, sebagai sarana promosi wisata dan potensi unggulan daerah Kabupaten Wonosobo. dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Wonosobo, sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan. Agus juga menambahkan bahwa pada Wonosobo Expo 2016 ini selain memamerkan produk unggulan Wonosobo, kerajinan, makanan khas, UMKM Kabupaten Wonosobo  juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pagelaran kesenian tradisional, pentas band remaja, festival kuda kepang, festival anak sholeh, lomba mewarnai dan melukis anak anak, lomba baca puisi.
Bersamaan dengan pembukaan Wonosobo Expo 2016, juga diluncurkan Gerakan Wonosobo Menulis. Dimana hal ini tidak tidak terlepas dengan upaya Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan budaya membaca dan menulis, yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama untuk kalangan pelajar di Kabupaten Wonosobo.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here