BUNTIL KHAS BANJARNEGARA MIRIP KULINER TURKI

BANJARNEGARA – Tak hanya pesona destinasi wisata saja yang menawan, Kabupaten Banjarnegara juga mempunyai kuliner dengan cita rasa yang mampu menggoda lidah.

Dikutip dari travel.tribunnews.com, salah satu makanan khas Banjarnegara dengan cita rasa luar biasa yang bisa dicoba selain Dawet yaitu buntil daun talas ataupun singkong.

Buntil merupakan kuliner yang terbuat dari daun singkong berisi parutan kelapa yang diberi bumbu berupa cairan kuah pedas yang terbuat dari santan. Biasanya buntil dinikmati dengan nasi hangat, ikan teri dan petai.

Bahkan saking terkenalnya makanan buntil, konon di daerah Laut Tengah seperti Yunani dan Turki dikenal pula makanan semacam buntil dengan pembungkus daun anggur muda dan diisi dengan nasi, jadi walaupun namaya agak norak ternyata makanan ini juga di kenal di luar negeri. 

Di Banjarnegara, makanan berbahan kelapa muda parut berbungkus daun talas yang terasa lembut dan gurih ini bisa dinikmati di Waroeng Buntil Mbah Abu Jl. Jend Soedirman No.21 Telp.085291828436

Artikel ini dikutip dari travel.tribunnews.com, dengan judul 5 Kuliner Khas Banjarnegara Yang Wajib Kamu Cicipi Ada Buntil Yang Mirip Dengan Kuliner Dari Turki” yang ditulis oleh http://travel.tribunnews.com/amp/2018/12/20/5-kuliner-khas-banjarnegara-yang-wajib-kamu-cicipi-ada-buntil-yang-mirip-dengan-kuliner-dari-turki

BACA JUGA:  Peningkatan Konsumsi Pertamax dan Pertalite, Positif Bagi Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.