Bulog Gandeng TNI serap Beras Petani

WONOSOBOZONE – Dalam upaya menyukseskan dan mendukung pemerintah dalam program swasemabda pangan, TNI bekerja sama dengan Bulog membantu menyalurkan gabah/beras dari Petani agar bisa dibeli oleh Bulog dengan harga yang standar.   Untuk itu pada kamis (13/8) di Aula Kodim 0707 diadakan rapat koordinasi pemantauan penyerapan gabah/beras bulog di wilayah Kodim 0707.
Rapat dihadiri oleh Dandim 0707/Wsb  Letkol Inf Agus Muchlis Latif,S.I.P; Kadin pertanian dan perikanan (Ir.Abdul Munir MSI); kepala Sub Dreive Bulog Wilayah kedu (Imron Rosadi) ; BPPT Jateng (Sri Rustini); BPP (badan pemeriksa pertanian) Wsb; STPP(Sekolah tinggi penyuluhan pertanian) Magelang; Koordinator PPL(Penyuluh pertanian lapangan);  Para Danramil Dim 0707/Wsb; Para Gapoktan Wsb; Babinsa
Dandim menegaskan bahwa sesuai amanat UUD 45 TNI mempunyai tugas menjaga kedaulatan NKRI sehingga diharapkan babinsa dapat dengan tulus ikhlas bekerja dalam membantu petani untuk mencapai swasembada pangan. 
“Hilangkan ego sektoral dan jangan menonjolkan suatu kelompok, selalu berkoordinasi dan evaluasi dengan semua instansi terkait agar dapat tercapai dengan baik. Cari Solusi terbaik bila ada kendala dilapangan”, tegas Dandim.
“Target beras di Wonosobo sudah mencapai 93% dari yang ditentukan oleh pemerintah sehingga perlu adanya pemetaan wilayah yang akan melaksanakan panen”, tambah Dandim.
Kadin pertanian dan perikanan juga menyampaikan bahwa penanaman padi sulit dilakukan secara serentak karena lahan pertanian yg terpencar.
Ahmad Ridho S. Kom
source : Kodim 0707 Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here