BULE PERAWAN KEPINCUT DUDA WONOSOBO

WONOSOBO – Kisah percintaan beda negara yang sempat heboh di Magelang juga terjadi di Wonosobo, tepatnya di desa Blederan Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Imigrasi Wonosobo mendapatkan informasi adanya kebeberadaan Warga Negara Asing (WNA) di desa Blederan dengan jenis kelamin perempuan.

Kasubsi Intelijen Keimigrasian Ronald Ferdinand, menyebutkan tim pengawasan orang asing menemukan Warga Negara Asing (WNA). “Ada orang asing berkewarganegaraan Ceko bernama Klara Stoklaskova yang ternyata telah menikah secara siri dengan warga Wonosobo bernama Mushokib berprofesi sebagai guru bahasa inggris di salah satu sekolah swasta di Wonosobo,” tuturnya, Senin (07/01/2019).

Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Wonosobo , M Iqbal Ma’ruf mengatakan, saat dimintai informasi membenarkan mengenai hal tersebut dan telah memanggil WNA untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, pihak Imigrasi tidak mempermasalahkan adanya perkawinan campur/beda negara, selama hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia contoh melalui Kantor Urusan Agama untuk yang beragama islam.

“Tujuan dari kami memanggil dan meminta keterangan WNA an. Klara Stoklaskova dan WNI a.n Mushokib adalah untuk menghindari gesekan ditengah masyarakat mengingat kedua pasangan tersebut belum melaksanakan pernikahan secara resmi yang telah diatur oleh negara,” kata Iqbal.

Sesuai visa yang tertera, WNA an. Klara diperbolehkan tinggal di Indonesia selama 60 hari sejak pertama kali tiba di indonesia yaitu tgl 30 Nopember 2018. sehingga setelah masa tinggal habis, WNA an. Klara sudah harus meninggalkan wilayah Indonesia.

“Harapannya setelah ini pasangan antara Klara dan Mushokib dapat melaksanakan pernikahan secara resmi,” pungkas Iqbal.

BACA JUGA:  Yuk Bikin Paspor: Bikin Paspor itu Mudah, Begini Caranya !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.