Bulan Dana PMI Ditutup Seminggu Lagi, Baru 3 Kecamatan Penuhi Target

WONOSOBOZONE – Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo Tahun 2016 ini direncanakan ditutup seminggu lebih awal dari jadwal. Ketua PMI, Muhson menjelaskan alasan dipercepatnya penutupan tersebut disebabkan jadwal semula bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1437H. Ditemui seusai rakor evaluasi Bulan Dana PMI di Sasana Kemala Polres Wonosobo, Rabu (22/6), Muhson mengaku tetap optimis target 1 Milyar Rupiah bisa dipenuhi, meski waktu penutupan maju 1 minggu. “Sedianya jadwal penutupan adalah tanggal 8 Juni 2016, namun karena 1 Syawal kemungkinan jatuh pada tanggal 6 Juni, kami sepakat untuk menuntaskannya pada tanggal 1 Juni mendatang,” jelas Muhson. Optimisme tersebut, menurutnya tak lepas dari capaian dana dari masyarakat sebesar 820 Juta Rupiah, atau 82% dari target awal.
Selain itu, Muhson juga mengakui semua pihak terkait yang diundang dalam rakor evaluasi juga menyatakan komitmen mereka untuk melunasi target dana yang dibebankan kepada mereka. “Untuk Kecamatan contohnya, sampai hari ini memang baru 3 yang lunas, namun 12 Kecamatan lain nominal kekurangannya tidak begitu besar sehingga kami optimis bisa diselesaikan,”  ungkap Muhson. Ketiga Kecamatan yang sudah melunasi target sesuai jumlah kupon, dikatakan Muhson adalah Kejajar, Sukoharjo, dan Sapuran. Sementara untuk Unit Pelaksana teknis (UPT) Dinas, menurut Muhson sudah sebagian besar hampir lunas.
Optimisme terpenuhinya target 1 Milyar Rupiah diungkapkan pula oleh Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo. “Masih ada waktu sekitar 8 hari sebelum penutupan tanggal 1 Juli mendatang, sehingga target kekurangan sekitar 120 Juta Rupiah akan bisa dipenuhi,” tutur Eko. Dalam sisa waktu tersebut, Eko menegaskan pihaknya bakal intensif mengingatkan pihak-pihak yang belum melunasi target, termasuk apabila harus langsung datang ke wilayah. “Untuk yang hadir dalam rakor evaluasi keempat ini komitmen mereka kami pegang, sementara bagi yang tidak hadir akan kami hubungi via telpon atau kita datangi langsung,” tandas Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here