Bukit Saroja Wonosobo akan menjadi Tempat Wisata

WONOSOBOZONE – Kantor Pariwisata Kabupaten Wonosobo terus mendorong berkembangnya desa wisata di daerah dengan memberikan dukungan penuh terhadap para pelaku wisata. Salah satu wisata unggulan terbaru yang diproyeksi bakal menjadi objek wisata unggulan di kabupaten pegunungan ini adalah kemolekan Bukit Seroja di Kecamatan Garung yang berada tepat di atas Telaga Menjer.
“Bukit Seroja memiliki pesona alam yang luar biasa. Pengunjung bisa menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit tersebut. Bukan itu saja, informasi dari pelaku wisata setempat, bagi wisatawan petualang juga bisa menyaksikan kemolekan sunrise (matahari terbit) menyembul di atas Telaga Menjer,” ungkap Kepala Kantor Pariwisata Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo saat memantau lokasi Desa Wisata Bukit Seroja bersama pelaku wisata di Desa Maron Kecamatan Garung Wonosobo, Senin (15/6/2015).
Menurut Agus, salah satu lokasi wisata alam terbaru di Wonosobo ini diperkirakan akan menjadi jujugan wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti halnya Golden and Double Sunrise Bukit Sikunir dan Bukit Teletubis Gunung Perahu di Dataran Tinggi Dieng. Bedanya, di Bukit Seroja, wisatawan akan disuguhkan pemandangan berbeda, yakni menyembulnya matahari terbit di atas Telaga Menjer. Bukan itu saja, dalam kondisi tidak berkabut, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan Kota Wonosobo dari atas Bukit Seroja.
Hanya saja, lanjutnya, sampai saat ini Desa Wisata Bukit Seroja berada di perbatasn Desa Maron dan Desa Tlogo ini masih dalam tahap penyiapan lahan. Pemerintah desa setempat terus berupaya membuka akses jalan masuk menuju lokasi wisata. Termasuk membenahi sejumlah infrastruktur pendukungnya.
Kades Maron Marji mengatakan, meski masih dalam tahap persiapan, namun sejumlah wisatawan maupun para pecinta alam dari berbagai daerah sudah banyak yang berkunjung ke Bukit Seroja. Sebagian besar wisatawan sengaja datang ke Bukit Seroja untuk memburu matahari terbit di atas Telaga Menjer yang kemunculannya sangat menawan.
“Sejauh ini pemerintah desa bersama para pelaku wisata di Desa Maron dan Desa Tlogo terus berupaya melakukan berbagai persiapan dan pembenahan kawasan desa wisata. Ditargetkan awal 2016 mendatang, Desa Wisata Bukit Seroja sudah resmi dibuka untuk umum,” paparnya. (Art)

Kepala Kantor Pariwisata Agus Purnomo bersam Kades Maron memantau lokasi wisata Bukit Seroja. (Foto: Ariswanto)
source; krjogja.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here