BUKAN SEMATA ANUGERAH, Keamanan tercipta karena kita semua

WONOSOBOZONE – Meski sibuk menghadapi dan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) keamanan harus tetap dijaga, jangan sampai terlena dengan keamanan Pilkada tetapi keamanan lingkungan terabaikan. Selalu waspada karena perampok, maling dan kejahatan lain tidak libur demikian pula dengan bencana alam. Keamanan itu bukan semata mata anugerah, tetapi harus diciptakan. Demikian disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP. Azis Adriansyah, SH. SIK. M.Hum, saat menyampaikan materi pada acara Silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dengan FORKOMPINDA. Bertempat di Ruang Rapat Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo, Senin, 30 November 2015.
Azis Adriansyah juga menyampaikan bahwa keamanan tidak diciptakan oleh aparat saja, seperti Polri, TNI dan Unsur Keamanan lainnya. Karena keterbatasan aparat maka peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengamanan Pilkada dan pengamanan lingkungan. Oleh karena itu seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan Pilkada maupun keamanan lainnya. Berkaitan dengan Pilkada Azis juga menyampaikan bahwa sekarang Pasangan Calon (Paslon) harus ngemong masyarakat, jangan rakyat yang ngemong Paslon.
Pada Silaturahmi  yang diikuti sekitar 90 orang dari Forkompinda, Camat, Toga, Tomas, Topa dari 15 Kecamatan dan dibuka oleh Bupati Wonosobo, Kepala kantor Kebangpol Kabupaten Wonosobo, A. Didiek Wibawanto, S.Sos. MM, menyampaikan bahwa selain mempererat tali silaturahmi antara Toga, Tomas, Topa dengan Forkompinda, juga menjalin kerjasama antara Toga, Tomas, Topa sehingga dapat menimbulkan nilai positif untuk saling membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, meningkatkan kewaspadaan keamanan, deteksi dini dan mencegah terjadinya konflik dalam penyelenggaraan Pilkada, antisipasi dampak tindak kejahatan luar biasa khususnya terorisme dan narkoba serta mengingatkan kembali akan pentingnya persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat untuk menangkal masuknya paham paham radikalisme yang bisa merusak keutuhan NKRI.
Selain Kapolres Wonosobo, pada silaturahmi tersebut Kasdim 0707 Wonosobo, Mayor Inf. Jaka Susila, juga menyampaikan materi mengenai Upaya Penyelamatan Bangsa dari Ancaman Paham Radikalisme demi Keutuhan NKRI. Dimana gerakan ISIS, serta dikhawatirkan munculnya kembali gerakan PKI, yang harus diantisipasi, diwaspadai, dicegah dan diberantas.
Sementara Bupati Wonosobo, Ir. Satriyo Hidayat, saat membuka silaturahmi menyampaikan bahwa suksesnya Pilkada merupakan kemenangan bagi rakyat, suksesnya Pilkada akan menghasilkan pemerintahan yang stabil dan kemajuan pembangunan.
source : wobosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here