Budayakan Olahraga Untuk Wujudkan Individu Berkualitas

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk jadikan Haornas sebagai momentum membudayakan oleh raga, sebagai modal mewujudkan manusia serta individu yang berkualitas di Kabupaten Wonosobo, baik jasmani maupun rohani, sehingga akan menunjang pembangunan Nasional. Demikian ditegaskan saat menjadi Irup pada Upacara Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-35 Tahun 2018 di Alun-alun Wonosobo, Jumat (14/9) pagi.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Eko menyampaikan, Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Di dalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik, serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Di tahun ini pula, semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh, termasuk di dalamnya membangun prestasi, “karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi”, katanya.

Menurutnya, dalam konteks pembangunan olahraga sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup”, ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati sampaikan apresiasi dan ucapan selamat berjuang, kepada para atlet Wonosobo, yang akan mengikuti kegiatan PORPROV di Solo pada 10 Oktober, dan Kontingen Perpaprov Wonosobo yang akan bertanding pada 24 Oktober. Serta ucapan selamat juga kepada tim Sepak Bola Pelajar Wonosobo, yang memperoleh Juara Ketiga Gala Siswa SLTP Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Dia berharap semoga apa yang telah diraih, bisa lebih ditingkatkan lagi, dan bagi yang belum berprestasi, untuk lebih giat berlatih, sehingga kedepannya bisa menjadi juara.

BACA JUGA:  ​Awas..!! Begal Modus Baru, Pelaku Pura-Pura Cemburu Sebelum Bacok Korban

“Saya berharap, semangat Asian Games bisa ditularkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para Atlet Wonosobo”.

Sementara itu Ketua Penelenggara Peringatan Haornas Nasional, Asisten Deputi Kemenpora Teguh Raharjo, yang merupakan Pria asal Perboto Wonosobo berharap agar dunia olahraga Wonosobo kedepan semakin baik. Bukan hanya lokal namun juga go Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here