Gelar Budaya Babad Dieng, Pilihan Liburan di Bulan Oktober

WONOSOBOZONE – Sedikitnya 3 sendratari, pameran benda-benda pusaka, kajian sejarah Dieng dan Babad Mataram, hingga open trip wisata golden sunrise, bakal digelar selama 5 hari, mulai 14-18 Oktober di Dataran Tinggi Dieng dalam Gelar Budaya Babad Dieng.
Sri Mulyani, salah satu seniman tari kenamaan Wonosobo mengatakan Gelaran tersebut akan menyajikan 6 jenis pagelaran yang dimulai Selasa (13/10), panitia dari Yayasan Taman Syailendra akan mengajak para peserta Open Trip untuk camping di 3 puncak favorit, yaitu Gunung Prau dengan tema kegiatan “Panorama Seribu Satu Bukit”, Tema “Keindahan Negeri Seribu satu Awan” di Sikunir, dan Pakuwojo dengan tema “Batu Cinta Seribu Satu Angan”.
Kegiatan lainnya seperti pertunjukan sendratari Pendet Asli Bali, Sendratari Semar Bangun Kahyangan, Sendratari Ngupadi, Tari Kecak Bali, dan Lantunan do’a seribu lentera, dikatakan Bu Mul akan dipanggungkan pada Sabtu (17/10).
Di masing-masing even tersebut, para peserta maupun penonton akan dikenai biaya pendaftaran maupun tiket masuk.
“Untuk open trip, biaya pendaftaran per peserta adalah Rp 185.000,-, sementara untuk menyaksikan pertunjukan sendratari, penonton harus membeli tiket seharga Rp 100.000,-“, pungkas Sri Mulyani.
Para peminat kegiatan Gelar Budaya Babad Dieng, bisa mengakses informasi mengenai seluruh acara di situs www.yayasantamansyailendra.org, atau menghubungi alamat email di belitiketgelarbudaya@gmail.com

source : wonosobokab.go.id
ilustrasi foto : dieng.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here