Body Contest Wonosobo Diharapkan Mampu Terjun ke Kancah Internasional

WONOSOBOZONE – Assisten Deputi 3 Kementrian Pemuda dan Olahraga tegaskan akan kawal atlit Wonosobo Body Contest untuk tampil di even olah raga Internasional Asean Games dan Sea Games. “Kami akan men-support atlit Wonosobo khususnya body contest hari ini untuk tampil di asean dan sea games, kami yang dipusat akan kawal itu”.


Hal tersebut ditegaskan Teguh Raharjo, Assisten Deputi 3 Kemenpora didampingi, Pasi Intel Kodim 0707 Kapten Inf Punidi, Staf Ahli Bupati Musaffa, serta dari Disdikpora Suharno, saat  membuka acara Body Contest Dandim Cup 2017 Wonosobo, di Gedung Adipura Minggu (12/11). 


Teguh menyampaikan apresiasi yang tinggi melihat geliat olahraga di Wonosobo, dan mengajak untuk terus menggelorakan olahraga di Wonosobo. Ia meminta agar kedepan semangat olahraga ini terus dikembangkan. Kegiatan harus digelar secara berkelanjutan dan multi even, bukan satu cabang namun dari berbagai cabang Olahraga.


Pria kelahiran Perboto Kalikajar ini lebih lanjut menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen untuk membantu perkembangan olahraga di Wonosobo. “Kami ingin sekali atlit timnas di semua cabor lahir dari Wonosobo”.


Sehingga Teguh meminta kepada semua unsur terkait agar bersama-sama berbuat sesuatu untuk Wonosobo salah satunya dengan menggerakkan gelora olahraganya.


Ia menyampaikan olahraga masyarakat Indonesia umumnya masih rendah berkisar dibawah 20%. Melihat hal itu, dimulai Tahun 2017 ini Pemerintah Pusat melalui Kemenpora mencanangkan program Gerakan Ayo Olahraga, dengan mengajak seluruh steak holder untuk membangkitkan dan menggelorakan olahraga masyrakat Indonesia.


Program Ayo olahraga dari Desa ke Desa, harus didukung dari semua unsur, sehingga pihaknya meminta Bupati Pemerintah Daerah agar bersinergi dengan Kemenpora untuk mensukseskan program tersebut,  dengan menggarap olahraga di Desa, guna ciptakan generasi atlit olahraga, dengan menggali potensi yang dimulai dari Wilayah terkecil di Desa.


Karena menurutnya atlit2 potensial adalah berasal dari Desa-Desa. Di situlah akan ditemukan bibit potensi yang masih tersembunyi. Harapannya setelah itu bisa dikrim ke pelatnas.


Sementara itu Suharno dari Dikpora, yang mewakili Bupati Wonosobo mengucapkan terimaksih kepada Kemenpora atas perhatian dan support yang diberikan untuk Wonosobo. Kedepan akan terus merapatkan barisan jalin sinergi yang solid demi kemajuan Wonosobo yang mandiri dan sejahtera untuk semua.


Even body contest ini diikuti lebih dari 200 peserta dari Jateng dan DIY. Digelar sehari dan akan langsung dilakukan pengumuman pemenang dan penyerahan tropi piala setelah kegiatan selesai. Panitia memperkirakan even usai malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here