BNI Bagikan 500 Paket Sembako Di Kalikajar


WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati hari lahirnya ke 70, bank BUMN pertama di Indonesia BNI membagikan 500 paket sembako bagi warga dari 19 Desa dan kelurahan se-Kalikajar, Jumat (10/6/2016). Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo yang membuka gelar pasar murah BNI bertema berbagi sembako di halaman Kecamatan Kalikajar tersebut, bahkan berharap agar kegiatan serupa bisa digelar di wilayah lainnya.

Bagi warga yang pada kesempatan tersebut mendapat bantuan berupa sembako, Agus berharap agar mereka memanfaatkannya dengan baik.

“Waktunya juga tepat, di awal bulan Ramadhan, sehingga sudah sewajarnya apabila diterimanya bantuan sembako ditimpali dengan meningkatnya semangat ibadah,” ucap Wabup.

Dipilihnya Wonosobo sebagai satu di antara 70 titik penerima bantuan sembako oleh BNI, menurut Agus juga layak untuk disyukuri, mengingat di Kabupaten ini, jumlah warga kategori tak mampu memang masih cukup tinggi.

“Pemerintah Kabupaten masih terus berupaya lebih keras, demi menanggalkan predikat sebagai Daerah termiskin se-Jateng,” tegas Wabup. 

Pihaknya, diakui Agus juga mendorong agar masyarakat berpartisipasi aktif, dengan mendukung program-program penanggulangan kemiskinan.

“Mohon warga secepatnya melaporkan apabila mengetahui ada permasalahan dalam sektor kesehatan, Pendidikan, maupun masalah-masalah sosial lainnya agar bisa segera ditangani,” tegas Wabup sembari meminta hadirin mencatat Nomor telpon genggamnya.

BNI, diharapkan Wabup juga turut membantu upaya pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan, salah satunya dengan bantuan berupa kredit usaha dengan bunga rendah agar masyarakat mampu mengakses untuk modal usaha produktif.

Imbauan Wakil Bupati itu bak gayung bersambut, karena sebelumnya, CEO BNI Wilayah Semarang, Eben Nainggolan mengungkap bahwa Bank yang telah 7 dasawarsa mengiringi pembangunan Negeri tersebut terus berupaya berinovasi dengan produk-produk baru. Selain tabungan Dan deposito, Eben menyebut BNI juga menyediakan skema kredit yang bisa diakses masyarakat luas dengan mudah.

Melalui pasar murah berbagi sembako yang juga digelar di 5 Daerah lain di Jateng-DIY, Eben mengaku ingin lebih mendekatkan BNI dengan warga masyarakat, serta menyosialisasikan produk-produk perbankan terbaru.

Source:wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here