Diprediksi Permintaan Handphone Dipasaran Akan Semakin Meningkat Akhir Pekan

- Jumat, 26 Mei 2023 | 17:00 WIB
Ilustrasi smartphone atau HP, yang semakin meningkat di akhir pekan ini.  (Pixabay)
Ilustrasi smartphone atau HP, yang semakin meningkat di akhir pekan ini. (Pixabay)

WonosoboZone - Memasuki akhir pekan memang untuk permintaan barang-barang elektronik masih murah, dan relative belum ada banyak peningkatan.

Akan tetapi Ketika memasuki akhir tahun permintaan semakin meningkat tajam.

Masih normalnya permintaan handphone ini membuat harganya juga cenderung stabil, terutama merek beberapa ternama yang mana, yang tidak memiliki harga nasional seperti Apple, Advan, Xiaomi.

Baca Juga: Intip Perbedaan Spesifikasi dan Harga Oppo Reno10 Pro Plus 5G, Oppo Reno10 Pro 5G dan Oppo Reno10 5G

Namun, beda lagi nih kalau untuk brand yang lainnya seperti Oppo, Vivo nggak akan ada kenaikan dan penurunan harga karena mereka punya harga brosur atau patokan tersendiri.

 Artinya, harga pabrik ini tidak bisa kita naik turunkan sendiri berbeda dengan Apple, Xiaomi dan Advan yang mempunyai harga nasional,

Namun, soal kenaikan harga disaat pasca lebaran ini tidak bisa diprediksi karena selalu berbeda dari tiap tahunnya. Namun semua itu pasti tergantung sekali dengan harga yang ada di pasaran kok yang pasti.

Baca Juga: Pengguna Realme Wajib Tahu Inilah Daftar HP Realme Series Pertama Hingga Series Terbaru.

Begitu pula halnya yang terjadi pada penjualan  handphone bekas yang dijual di  pasaran  Menurut beberapa penjual, permintaan  penjualan handphone bekas masih belum terpengaruh dengan dinamika Ramadan-Lebaran.

Stok dan barang masih sama-sama normal seperti hari biasanya kok. Namun jika nantinya terjadi lonjakan permintaan, pasti tidak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga.

Biasanya kalau mendekati Lebaran harga akan semakin melonjak naik karena banyak orang yang nyari. Orang ingin ganti handphone.***

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: oppo.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X