Bhineka Putra Wilayu Menangi Plobangan Cup 2016

WONOSOBOZONE – Kesebelasan Bhineka Putra, asal desa Wilayu Selomerto berhasil keluar sebagai juara Open Tournament Sepakbola Plobangan Cup III, Tahun 2016. Keberhasilan tersebut diraih setelah di laga Final, Kamis (4/8) petang, Bhineka mengalahkan Tim Sepakbola Desa Balekambang, dengan skor akhir 2-1. Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo yang turut menyaksikan pertandingan dari awal sampai akhir, mengaku bersyukur warga Wonosobo masih bersemangat untuk berolahraga dan berkompetisi secara fair. “Laga menarik, kedua tim bermain bagus, dan semoga ini bisa menjadi embrio dari proses menemukan bibit-bibit pesepakbola handal yang kelak mampu mewakili Wonosobo di even-even prestisius,” ungkap Wabup di sela masa jeda pertandingan.
Meski mengakui cukup menikmati pertandingan bersama Camat dan unsur Muspika Selomerto, Wabup menyayangkan masih adanya sikap-sikap oknum supporter yang provokatif, sehingga laga sempat dihentikan di pertengahan babak kedua. “Ke depan saya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena yang harus diusung semua pihak dalam kompetisi ini adalah semangat berolahraga, sportif dan menjalin Persahabatan,” tegas Wabup. Pihak Pemkab, dikatakan Agus bahkan akan berupaya untuk menggelar kompetisi resmi di Tingkat Kabupaten apabila semua pihak kondusif, terutama para supporternya. “Tapi kalau justru memancing ricuh seperti ini, tentu harus dievaluasi lagi, karena kami juga tidak ingin ada muncul perpecahan setelah kompetisi berakhir,” tutur Wabup yang sempat mengancam untuk menghentikan pertandingan setelah puluhan penonton tiba-tiba masuk ke lapangan.
Kejadian ricuh yang akhirnya berhasil ditengahi aparat TNI dan Polri tersebut berawal dari gol kedua Bhineka Putra. Selebrasi para pendukung Bhineka memicu supporter lawan masuk ke lapangan dan menimbulkan kegaduhan, sehingga para pemain memilih berhenti bermain. Setelah ditenangkan panitia dan pihak aparat keamanan, pertandingan berlanjut hingga waktu normal usai dalam kedudukan 2-1 untuk Bhineka Putra Wilayu. Kepada sang Juara, Wakil Bupati mengganjar mereka dengan trophy dan uang pembinaan sebesar 15 Juta Rupiah. Sementara, Balembang sebagai runner up berhak atas Trophy dan uang pembinaan sebesar 7 Juta Rupiah, yang diserahkan oleh Camat Selomerto, Supratman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here