Bhayangkari Polres Wonosobo Juara Lomba Maumere

Bupati memberikan piala juara

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus mempererat persatuan antar warga masyarakat Wonosobo dengan TNI / Polri, Polres Wonosobo, Kodim 0707 Wonosobo, Nasmoco Wonosobo dan Smooth Production Wonosobo menggelar Lomba Tari Maumere antar Instansi Kabupaten Wonosobo. Kegiatan diikuti oleh 12 grup Tari Maumere dari Kodim 0707, Polres Wonosobo, Grup Senam, Instansi Sipil Pemda dan Swasta se-Kabupaten Wonosobo.

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Dwi Haryono dalam sambutannya menyatakan bahwa momen ini sangat tepat untuk mengenang kembali perjuangan dan persatuan pahlawan yang berjuang di Surabaya 10 Nopember 1945. “Oleh karenanya untuk Lomba ini jangan terlalu berpikir menang atau kalah, namun yang terpenting harus tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah menyampaikan, Negera ini diperjuangkan oleh semua pahlawan tanpa memperdulikan perbedaan yang ada. “Namun tahun ini persatuan dalam perbedaan ini mengalami cobaan. Ada beberapa kelompok yang belum bisa menerima perbedaan yang membentuk Indonesia,” katanya.

“Oleh karena itu, semoga kegiatan ini dapat mempererat persatuan. Seperti halnya lomba ini. Ada yang memakai warna merah, hijau, memakai seragam dan lain-lain. Namun jika hanya menggunakan satu warna, tentunya tidak akan seindah ini,” lanjutnya. Kapolres menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dalam perbedaan dan menjadikan Perbedaan namun dalam persatuan.

Kapolres memberikan piala Juara

Adapun hasil perlombaan tersebut untuk Juara Harapan 3 diperoleh HIMPAUDI Selomerto, Juara Harapan 2 dan 1 dari Tim Kodim 0707 Wonosobo, Juara 3 Polwan Polres Wonosobo, Juara 2 Persit Kodim 0707 Wonosobo dan Juara 1 Bhayangkari Polres Wonosobo. Penyerahan Trophy, Piagam dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo.

Ditemui sesuai kegiatan, Pimpinan Nasmoco Wonosobo Tan Haryanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan komitmen dari Nasmoco untuk mendukung semua kegiatan yang bersifat positif di Kabupaten Wonosobo. “Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat dan tentunya jajaran SKPD, Wonosobo, TNI dan Polri,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here