Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Ikut Siaga Bencana

WONOSOBOZONE – Peran Bhabinkamtibmas dalam masyarakat sangatlah besar. Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi garda terdepan membantu masyarakat dalam segala bidang. Temasuk penangan bencana alam. Untuk itu, Bhabinkamtibmas Rayon Timur Polres Wonosobo bersama BPBD, TNI dan Pemkab Wonosobo menggelar apel kesiapsiagaan darurat bencana alam di Halaman Kantor Kecamatan Kalibawang, Kamis (11/1).
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Forkominda Wonosobo, Muspika Kalibawang, Sapuran, Kepil serta unsur masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, turut diserahkan pula bantuan dari BNPB kepada warga yang terdampak bencana alam di Wilayah Kecamatan Kalibawang dan Wadaslintang. Bantuan tersebut berupa rumah hunian sementara (huntara), bantuan langsung tunai dan peralatan sekolah.
Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., M.M. mengapresiasi kinerja dari TNI, Polri dan BPBD dalam penanganan bencana di Wilayah Kabupaten Wonosobo. “Untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pemangku kepentingan. Semoga apa yang kita lakukan bersama, dapat meringankan para korban,” kata Bupati.
Seusai kegiatan apel, diserahkan pula penghargaan Bupati Wonosobo kepada Camat Kalibawang sebagai petugas pemerintah paling tanggap terhadap bencana di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here