Bersinergi dengan Pemerintah, ITHLA Jateng-DIY Delegasikan 6 Mahasiswa ke Thailand dan Malaysia.

Perkembangan pendidikan di era sekarang ini menuntut mahasiswa semakin aktif melakukan terobosan atau inovasi baru. Mahasiswa jurusan bahasa Arab tidak boleh kalah dengan mahasiswa jurusan lain. Mengikuti ITHLA Abroad yang diselenggarakan oleh ITHLA Indonesia merupakan salah satu ajang bergengsi yang patut diacungi jempol. Program ini setara dengan Student Exchange kelas Asia Tenggara. Program ini merupakan Program Guru Intenasional yang akan diselenggarakan di Thailand dan Malaysia tahun 2019, ITHLA khususnya Dewan Pimpinan Wilayah III mengirimkan delegasi sebanyak 6 mahasiswa dari berbagai PTKIN/Universitas di Jawa Tengah dan DIY. Hal ini menandakan bahwa mahasiswa bahasa Arab sudah siap mengikuti arus pendidikan seiring dengan perkembangan zaman.

Selasa, 26 Maret 2019 berlangsung di Ruang Kerja Wakil Gubernur (Kantor Gubernur gedung A lantai 2), Dewan Pimpinan Wilayah III ITHLA Jateng-DIY yang di ketuai Ahmad Nurkhalim Al aziz dri Univesitas Sains Al quran berkesempatan berpamitan langsung dengan wakil Gubernur Jawa Tengah sebelum diberangkatkan pada tanggal 5 April 2019 mendatang. Bapak Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin membuka acara tersebut dengan khidmat. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar menjadikan program ini sebagai tantangan mahasiswa bahasa Arab khususnya delegasi ITHLA Abroad untuk membuktikan dan meneruskan pengakuan dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang sudah menyajikan dan menggunakan teks bahasa Arab.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah dan juga Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata. Mereka sangat mengapresiasi program ini karena ini bisa menjadi pembuktian potensi dari Indonesia khususnya dari daerah Jawa Tengah dan DIY dan berharap mahasiswa bisa memperkenalkan budaya Jawa Tengah dan DIY sembari melakukan pengabdian.
Setelah pulang ke indonesia diharapkan mahasiswa bahasa Arab bisa berkontribusi langsung dan mampu hadir ditengah-tengah masyarakat

BACA JUGA:  Setetes Darah Anda Berguna Bagi Sesama
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.