Bersama Tarling Bupati Potong Tumpeng di Ultah BAWON Ke 35

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, memotong tumpeng di Hari Ulang Tahun ke 35 PD.BPR Bank Wonosobo (Bawon) bersamaan dengan digelarnya rangkaian Tarawih Keliling bersama Wakil Bupati dan anggota  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Tarling Forkompimda) Kabupaten Wonosobo, sekaligus launching produk baru Bawon, TAMARA (Tabungan Masyarakat Sejahtera), di halaman Kantor Bawon, Jumat, 10 Juni malam.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ungkapan selamat kepada PD BPR Bank Wonosobo yang di usianya ke-35, mampu memperoleh penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik Nasional, sekaligus semakin memperlihatkan perkembangan dan kemajuannya, dengan meraup keuntungan pada akhir tahun 2015 mencapai 7,3 Milyar, yang mana sampai dengan akhir Bulan Mei tahun 2016 ini asetnya telah mencapai 265 Milyar, dengan dana masyarakat sebanyak 293 Milyar.
Eko berharap dengan prestasi tersebut, bisa menjadi motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Wonosobo, untuk senantiasa berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitasnya baik dalam hal pelayanan, kelembagaan, manajemen keuangan, sosial responsibility, maupun sumber daya manusianya, sebagai modal dan aset bersama untuk melanjutkan pembangunan daerah secara lebih nyata, terencana, terarah, terpola, sinergis, dan berkelanjutan, serta sekaligus, bisa menjadi motivasi positif bagi semua.
Sementara Direktur Bawon, Tri Hidayat, menyampaikan, bahwa produk Tamara ini merupakan produk tabungan masa depan bagi masyarakat Wonosobo yang ada di kisaran usia 17 sampai 60 tahun, dengan dana invest perbulan serta asuransi jiwa hingga 200% untuk cacat permanen, sehingga dengan produk baru ini diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan dan dayatarik  menabung bagi masyarakat.
Tri menambahkan, dengan banyaknya prestasi yang diraih Bawon di kancah perbankan Nasional, diantaranya di tahuh ini dengan mendapat penghargaan Golden Bank dari Lippo Bank dan asset yang dimiliki sampai tahun ini mencapai 265 milyar, Bawon merencanakan di bulan September nanti, akan membuka cabang di Banjarnegara, dilanjutkan tahun depan di Kebumen serta tahun berikutnya lagi di Purworejo, dengan tujuan untuk menjadi bank terbaik dan membanggakan, dengan mematok target asset di tahun  2020 nanti sudah mencapai  2 Triliun rupiah.
Tarling yang dihadiri seluruh anggota forkompimda Wonosobo sendiri, menghadirkan  KH. Subro Malisi dari Wringinanom sebagai Imam dan pengisi siraman rohani, yang mana dalam tausiahnya, ia mengajak untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, terutama di bulan suci Romadhan ini, karena orang yang beribadah di bulan Romadhon, pahalanya akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.
Ia juga menyampaikan empat hal yang dirindukan surga yakni, orang yang suka membaca Quran, orang yang selalu menjaga lisannya, orang yang mau memberi makan kepada orang yang kelaparan, serta orang yang berpuasa di bulan Romadhon. Sedangkan orang puasa diberi dua kebahagiaan, saat buka dengan apapun terasa nikmat, dan kebahagiaan kedua yakni nikmat setelah kematian atau balasan yang diberikan di akhirat. Dan kemuliaan dan keistimewaan lain puasa di bulan Romadhon, Allah akan mengampuni semua dosa orang yang berpuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here